Item terkait

Rabu, 21 Mei 2014 13:39

Para pemenang ASC Award 2013 pergi ke G-Land

Asia’s 2013 Surfing Champions Score Epic G-Land on ASC Awards Trip to G-Land Bobby’s Surf Camp

 

Para surfer pemenang ASC Award 2013 Jalan-jalan ke G-land (Grajagan di Jawa Timur) selama 3 hari  dari tanggal 16-18 Mei 2014. Biaya selama 3 hari perjalanan tersebut di tanggung oleh G-Land Bobby Surf Camp. Perjalanan yang sangat mengesankan bagi mereka, seolah 3 hari saja tidak cukup untuk menikmati ombak G-land.

Perjalanan ditempuh 1,5 jam dengan speedboat dari pantai Kuta menuju Selat Bali ke Hutan liar yaitu Taman Nasional Alas Purwo, rumah salah satu surfspot ombak paling sempurna di dunia yaitu G-Land. Para Crew ASC diantar ke penginapan Bobby surf Camp.

Tim ASC yang mengikuti perjalanan ini termasuk pemenang ASC Open 2013 yaitu Raditya Rondi (Bali), runner up Dede Suryana (Jawa Barat), dan Garut Widiarta (Bali), dengan mastes Wayan "Kopling" Wirtama (Bali), Master's Champion Wayan "Kopling" Wirtama (Bali), Pemenang wanita Rina Kitazawa (Jepang), dan runner up divisi junior Riman (Bali). sayang sekali pemenang divisi Junior Raju Sena tidak dapat mengikuti karena ujian nasional. Selain Raju, pemenang longboard Arip 'Mencos' Nurhidayat (Jawa Barat) juga berhalangan hadir.

Perjalanan surfing selama 3 hari itu sepertinya belum puas bagi mereka. Dimana mereka berkumpul dan surfing bersama menciptakan keceriaan. Menangkap ombak besar adalah impian bagi semua surfer, meski harus dibayar dengan kerusakan papan. Seperti Raditya Rondi yang harus merelakan papanya rusak saat menghadapi ombak 6-8 kaki.  Semnetara itu Sean Gilhooley dan GM ASC Tim hain telah mendokumentasikan perjalanan tersebut kedalam foto dan video.

Lalu apa saja pendapat para surfer tentang perjalanan ini? Ini dia komentar mereka :

Raditya Rondi   : " Ini adalah salah satu perjalanan terbaik dalam hidupku. Aku tidak menduga ini menjadi surftrip yang sempurna, dengan ombak dan kru yang sempurna juga. AKu akan selalu mengingatnya. kami bersama-sama selama 3 hari, meski aku telah merusakkan 3 papan ku dalam 2 hari. Akan tetapi ini aku akan mengingat semua hal yang menyenangkan saat kami bersama."

Dede Suryana  : " Aku sangat senang di surftrip ini. Sehingga membuatku terbang dari Cimaja ke Bali, kemudian dari Bali ke G-Land dan menangkap ombak 6-8 kaki, Wah itu sangat menyenangkan. Aku tidak akan pernah lupa aku barrel di hari pertama dan satu barrel pada hari kedua."

Garut Widiarta : " Pejalanan ini adalah perjalan terbaikku dalam beberapa tahun ini. Tempat ini adalah memiliki ombang panjang dan barrel sempurna. Itu snagat bagus!

Hal yang paling akan aku ingat adalah mendapatkan 20 barrel dalam 2 jam. Aku tidak bisa membayangkan mendapatkan banyak barrel seperti ini.  Ini seperti Disneyland, roller coaster yang bergerak selama 1 jam. Sangat menarik! "

Wayan'Kopling' wiratama : " Ini perjalanan terbaik dalam hidupku! Sangat menyenangkan. AKu harap aku akan tetap menang di Masters Division, jadi aku bisa datang di perjalanan lainnya seperti ini."

Rina Takizawa : " Begitu banyak ombak sempurna, meskipun sulit untukku ada di backside tapi ini adalah pengalaman yang luar biasa untukku bisa usrfing bersama Raditya, Dede, Garut, Kopling dan Riman,  Para surfer terbaik di Asia. Ini adalah ombak terbesar yang pernah aku surfing, meski menankutkan tapi ini baik untukku.

Riman : Aku snagat senang berasa disini, kau sangat beruntung diundnag oleh ASC untuk bergabung di perjalanan dengan ombak sempurna, snagat menakjubkan dan semua orang yang ada disini begitu baik denganku.  Aku akan selalu mengingat perjalanan ini karena aku memiliki ombak terbaik dalam hidupku. "


Scroll To Top