Item terkait

Kamis, 13 Maret 2014 08:11

Memperkenalkan Yuko Anabela

Bela merupakan satu dari 50 surfer junior yang mendapatkan beasiswa dari ISA

 

 
Surfing Indonesia khususnya cewek kedatangan pendatang baru yang baru saja terdengar namanya. Cewek bernama Yuko Anabela berasal dari Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Ia telah membuat sejarah sebagai surfer pertama Indonesia yang mendapatkan Program Beasiswa dari ISA ( International surfing Association) Ia menerima $ 1,000 na ia menjadi Duta Besar ISA di negara tersebut. Bela, sebutan akrabnya, adalah salah satu surfer dari 50 surfer junior ( 13 perempuan dan 37 laki-laki) dari 25 negara berbeda yang mendapatkan beasiswa pada tahun 2013.

Dalam surat yang ditujukan pada Bela, Presiden ISA Fernando Aguerre menulis " Ini adalah kehormatan bagi saya untuk mengucapkan selamat atas terpilih sebagai penerima Beasiswa ISA Individual 2013. Sebagai Penerima Beasiswa ISA 2013, kamu adalah seorang Duta ISA, dan kamu akan selamanya mewakili ISA di negaramu sebagai surfer yang berdedikasi dan siswa yang bekerja keras dan mencapai keberhasilan dalam sekolah maupun dalam surfing. Untuk menjadi Duta ISA adalah kehormatan besar, dan usahamu dalam mengajukan permohonan yang tulus dan baik - kamu sangat berdedikasi dalam pendidikan dan surfing."

Ketika Bela ditanya bagaimana perasaannya, ia mengatakan ia sangat terkejut, senang dan ia memebrikan kabar gembiranya kepada ibunya dnegan perasaan bahagia. Selain ibunya ia juga memberikan kabar tersebut pada surfer senior Cimaja "Diki Zulfikar" yang juga ketua Asosiasi surfing Sukabumi. Bela sangat bangga bisa menjadi ambassador dari ISA dan membuatnya lebih bangga dengan surfing.

Ia terpacu untuk membuktikan bahwa surfer wanita juga bisa berprestasi, meski saat ini tidak begitu banyak surfer wanita dengan alasan takut hitam. Namun Bela sangat tertantang untuk tetap surfing dan menjadi seorang surfer besar. Bela berharap suatu saat ia akan memiliki sponsor dan dapat merubah surifng menjadi karir dalam hidupnya. Cewek yang juga menyukai basket ini ingin mengikuti kontes agar dapat meningkatkan kemampauannya dalam surfing.

Selamat ya untuk Bela, semoga apa yang kamu harapkan dapat tercapai. Asalkan tetap berusaha dan jangan menyerah kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan. Keep Rippin'

 

Scroll To Top