Rabu, 19 Februari 2014 02:02

Diver dari Jepang yang hilang sudah ditemukan

2 penyelam Jepang yang sebelumnya hilang sudah ditemukan dan 5 lainnya selamat dan aman

 

 

Berita yang dilansir dari japandailypress.com tentang penyelam dari Jepang yang sebelumnya dinyatakan hilang. Setelah hilang selama tiga hari, lima dari tujuh penyelam Jepang yang hilang berhasil diselamatkan pada hari Senin. Mereka ditemukan oleh nelayan setempat sedang berada di terumbu karang di perairan resort Bali. Para penyelam yang ditemukan sekitar 20 kilometer (12 mil) dari tempat keberangkatan ekspedisi menyelam, dan pihak berwenang mengatakan bahwa penyelamatan itu dilakukan dengan helikopter. Kemudian pada Senin malam, dua penyelam yang sebelumnya belum ditemukan saat ini telah ditemukan - mereka dibawah tebing curam disebuah pulau kecil di daerah yang sama.

Penyelam pertama yang ditemukan bernama Saori Furukawa. Menurut salah satu tim penyelamat Saori tampak dalam keadaan yang cukup baik dan bahkan membantu mencari orang lain setelah dia diselamatkan. Para penyelam ditemukan di sebuah daerah yang disebut Manta Point, di lepas pantai barat pulau Nusa Penida, area tenggara dari Bali. Furukawa terpisah dari yang lain sekitar beberapa ratus meter. Furukawa menderita luka ringan, tapi belum jelas apakah teman-temannya mengalami luka atau tidak. Pada senin malam, dua penyelam terakhir ditemukan sekitar satu kilometer di sebelah timur dimana lima penyelam yang pertama berhasil diselamatkan. Nyoman Suarsika, kepala polisi di daerah tersebut mengatakan bahwa pihak berwenang tidak mampu menyelamatkan penyelam wanita pada Senin malam karena gelap. Menurutnya hal ini dikarenakan lokasi Lokasi sangat tidak aman untuk melakukan operasi penyelamatan, sehingga penyelamatan dilakukan dengan helikopter.

Hilangnya para penyelam dikarenakan hujan tiba-tiba di area tersebut sehingga membuat air keruh dan kapten penyelaman mengalami kesulitan menemukan penyelam lainnya. Selain itu, menurut nakhoda, mereka tidak muncul kembali pada waktu dan lokasi yang telah disepakati. Ketika penyelam Jepang gagal muncul kembali, kapten mengatakan bahwa ia mencari selama satu jam sebelum melaporkan kejadian tersebut. Hamzar mengatakan kepada wartawan pada hari Minggu ia juga telah menerima informasi bahwa kapten telah kehabisan bahan bakar di beberapa titik, dan harus mengisi bahan bakar sebelum menuju ke tempat pertemuan yang disepakati. Kantor berita Jepang Kyodo mengatakan wanita yang hilang bernama;Ritsuko Miyata (59 tahun), Emi Yamamoto (33 tahun),Nahomi Tomita (28 tahun), Aya Morizono (27 tahun), Atsumi Yoshinobe (29 tahun), Shoko Takahashi (29 tahun) serta Furukawa.

Item terkait

Scroll To Top