Item terkait

Kamis, 06 Februari 2014 04:27

Pesta Tahun Baru di Parangtritis Yogyakarta

Salah satu komunitas surfing di Yogyakarta mengadakan acara "DPSC Surfing Contest & New Year's Party"

 

 

Dolphin Parangtritis Surf Community (DPSC) membuka tahun 2014 dengan mengadakan acara yang bertajuk “DPSC Surfing Contest & New Year’s Party” pada tanggal 31 Desember 2013 & 1 Januari 2014 lalu. Acara kontes ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Pantai Parangtritis Yogyakarta. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan DPSC dan olahraga surfing kepada masyarakat , terutama Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu kegiatan ini juga digagas untuk memperkenalkan potensi Parangtritis sebagai salah satu tujuan wisata minat khusus olahraga surfing yang berkarakter dan menambah keakraban antara surfer yang satu dengan yang lainnya.

Serangkaian acara ini dimulai dengan kegiatan nonton film bersama sambil menunggu pergantian tahun, dan esok paginya mulai bersiap untuk kontes surfing. Pada tanggal 1 Januari 2014 cuaca sempat mendung dan hujan sehingga jadwal untuk kontes terpaksa mundur beberapa jam, menunggu hingga cuaca sedikit membaik. Akhirnya sekitar pukul 11.00 WIB kontespun dimulai. Sedikitnya ada 30 surfer yang ikut ambil bagian dalam kontes ini yang dibagi menjadi dua divisi, yakni divisi Under 14 dan divisi Open.

Antusiasme masyarakat sekitar dan para turis yang berdatangan di Pantai Parangtritis sangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari teriakan mereka yang memberikan semangat kepada para surfer yang mengikuti kontes ini. Akhirnya sekitar pukul 17.00 WIB kontespun berakhir. Pada divisi Under 14, juara pertama dimenangkan oleh Panca, juara kedua Wahyu, dan juara ketiga adalah Desva. Sedangkan pada divisi Open, juara pertama diperoleh Vikrismon, juara kedua Danang, dan juara ketiga diperoleh Bima. Berita ini dikirim oleh sahabat Pemburu Ombak bernama Natalia Indah. Terimakasih atas infonya.

 

Scroll To Top