Item terkait

Minggu, 02 Februari 2014 06:38

Interview bersama Sonny Perussal

Pemenang dari Taj Burrow Small Fries di Under 14 division

 

 

Salah satu surfspot di Bali kira-kira 20 menit dari Kuta dikenal dengan Canggu, lumayan banyak surfer yang hebat di surfbreak ini. Salah satunya Rider dari O´Neill bernama Sonny Perussal yang berkewarganegaraan Perancis, meski ia bukan asli orang Indonésia tapi ia sudah lama tinggal di Bali. Surfer cowok berusia 13 tahun ini. Surfer kelahiran Sydney Austrália ini, sangat menyukai Bali. Saat Pemburu ombak bertanya diaman kamu ingin tinggal suatu hari nanti, Sonny mengatakan suatu hari nanti ia ingin tinggal di Austrália dimana ia dilahirkan tapi ia sangat menyukai Indonésia khususnya Bali, dan mungkin ia akan tetap di Bali yang memiliki ombak yang menakjubkan. Nah, sepertinya bakala seru nih obrolan Pemburu Ombak dan Sonny, yuk simak lebih lanjut dibawah ini!

 

P : Selain surfing apa hobi kamu?

Q : Hobiku selain surfing, aku suka skateboard, saai ini sednag belajar bermain ukulele dan aku belajar dari youtube lho.. selain itu aku suka lari tapi aku tidak yakin ini adalah hobiku.

 

P  :  Kenapa kamu memilih surfing?

Q : AKu lebih memilih surifng karena  itu sangat mengagumkan aku dapat menaiki ombak khususnya saat matahari muncul dan tenggelam.  Aku dapat bermain dengan sahabat-sahabatku melalui kegiatan yang menyengkan dan menyehatkan yang membuat kita lebih baik dan membuat kami selalu ceria

 


P : Bisakah kamu ceritakan bagaimana pertama kali kamu belajar surfing ?

Q :  Pertama kali surfing di Double Six di salah satu surf school di área tersebut saat aku berumur 7 tahun.

 

P : Dimana surfbreak kamu? Dan untuk di luar Bali dimana saja tempat (surfspot) yang sudah kamu kunjungi?

Q : Untuk Surfbreak di Bali yaitu Pererenan,  memiliki ombak yang kanan yang konsisten dan memberikanku banyak ombak untuk barrel. Untuk diluar Bali, aku sudah mengunjungi Austrália yaitu Snapper Rocks ini adalah tempat terbaik, Lennox Heads, CornWall di Inggris, Mentawai Sumatra, dan Lombok.

 P : Apa prestasi terakhir yang kamu raih? Aku dengar kamu memennagkan salah satu kompetisi di Austrália, bagaimana perasaanmu?

Q : Ya benar, dua minggu lalu di Perth Austrália aku menang di event Taj Burrow Small Fries di Under 14 division. Hal itu membuatku merasa senang karena telah menang melawan banyak sekali peserta berbakat dan aku sekali lagi aku sangat senang.

 

 P : Jadi, apa rencana kamu selanjutnya?

Q :  Aku sedang mempersiapkan untuk GB Surf Training Camp di Portugal, mungkin dua minggu lagi. Kemudian aku akan diundang juga di Trainng Camp di Dubai. Jika aku berhasil dengan baik di Portugal Camp, aku harap aku akan masuk di kompetisi dunia di Ecuador pada bulan April. Untuk yang terdekat aku dan teman-temanku akan pergi ke Mentawa lagi, kemudian aku ke Austrália untuk kompetisi Occy and Skull Candy di Austrália Timur, D-Bar  dan Lennox Heads. Selanjutnya aku belum yakin apakah aku akan di Bali untuk liburan Summer.

 
P : Apa arti surfing dalam hidupmu?

Q : Arti surfing untukku, surfing adalah sebuah kehidupan yang aku habiskan di alam bersama teman-teman dengan rencana dan tujuan namun tetap membuatku selalu ceria setiap waktu.  Surfing snagat berarti untukku, aku sangat bersyukur karena aku dapat surfing setiap hari.

 

P : Apakah kamu punya pesan untuk pembaca Pemburu Ombak yang sedang belajar surfing ?

Q : Pesanku untuk Pemburu Ombak yang sednag berfikir ingin belajar surfing adalah DO IT! Lakukanlah..! Silahkan mencoba, itu sangat bermanfaat setiap waktu saat, meski kamu terjatuh dan selanjutnya kamu akan lebih baik lagi. Surfing akan merubah hidupmu untuk sesuatu yang lebih baik. Aku yakin dengan itu.

Terima Kasih Sonny untuk waktunya, semoga kamu menjadi yang terbaik di kompetisi-kompetisi berikutnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Scroll To Top