Rabu, 08 Januari 2014 10:04

PEMBURU OMBAK

Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar dengan ombak terbaik di dunia.

Orang-orang Barat datang ke tanah Nusa Tenggara 500 tahun yag lalu, beberapa kelompok datang untuk upaya perdagangan dan kolonial. Tapi semua berasal dari tempat yang sama, yaitu samudra.

Pemburu Ombak telah berkeliling di kepulauan Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun. Mencari tempat yang paling indah yang menawarkan keindahan surga. Menghabiskan beberapa hari hidup dilautan, menaiki bermacam-macam ombak yang sempurna dan belajar tentang budaya warga setempat. Betapa indahnya tanah rumah kita, betapa menakjubkannya orang-orang kita serta keragaman dan multikultur yang membuat bumi pertiwi kita ini begitu unik.

Pemburu Ombak selalu percaya, dan dari kepercayaan diri inilah kami memulai editorial line ini. Dengan sedikit sejarah bahwa akar tradisional kita dengan laut tidak lebih besar dan tidak lebih luas dari banyaknya hal-hal "buruk" yang terjadi pada masyarakat Indonesia. Begitu banyak ketakutan, terlalu banyak ketakutan yang tidak terjelaskan.

Saat ini Negara kita adalah Negara kepulauan terbesar di dunia. Salah satu Negara yang paling indah di dunia dengan ombak terbaik untuk berselancar yang namanya begitu menggema di kancah internasional. Namun sayangnya Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kebudayaan Samudera yang paling terabaikan. Dan itu adalah kenyataan.

Tapi semua ini memiliki penjelasan yang logis. Saat ini kekuatan para pemuda lokal negeri ini (kami memiliki 120 juta orang berusia kurang dari 30 tahun) merubah sikap yang berhubungan dengan Samudera. Dan ini membuat kami percaya bahwa inilah saatnya untuk melakukan perubahan secara menyeluruh, dari sabang sampai marauke, dari pulau Sumatera hingga Irian Jaya. Dan kami percaya, bahwa kita pribumi Indonesia sendirilah yang akan dan bisa mengubah image Negara kita perihal penduduk lokal yang mencintai samudra dan ombak.

Ini adalah apa yang kami "Pemburu Ombak" percayai. Ini adalah filosofi kami. Mari berburu ombak yang sempurna, mari bersama-sama pahami lautan kita. Sadarilah bahwa ini merupakan salah satu intisari kemanusiaan.

Item terkait

Scroll To Top