Item terkait

Senin, 16 November 2015 00:00

FENOMENA ALAM AJAIB DI TANGERANG

Fenomena alam ini kini menjadi tempat wisata baru yang banyak dikunjungi masyarakat..

Tangerang dihebohkan dengan berubahnya bekas galian pasir di kampung Cigaru menjadi kebiruan. Hal ini membuat Tangerang memiliki tujuan wisata baru. Masyarakat berbondong bondong berkunjung lantaran penasaran akan fenomena alam yang ajaib ini. Danau kebiruan ini terletak di kampung Cigaru, Cisoka, Tangerang. Bekas galian pasir yang mempunyai kedalaman sekira 50 meter itu berubah menjadi warna biru sejak beberapa bulan terakhir sejak musim kemarau terjadi.

Usut punya usut, ternyata dulunya Danau biru ini bekas perkebunan milik salah seorang warga desa Cigaru yang dijual untuk dijadikan tempat penggalian pasir. Namun beberapa tahun belakangan ini proses penggalian pasir tidak berjalan sehingga air muncul di kubangan bekas galian tersebut. Dan beberapa bulan lalu di Tangerang dilanda kemarau yang cukup panjang, kemudian fenomena alam ini terjadi dan tiba tiba air berubah menjadi berwarna biru.

Kini danau ajaib ini ramai dikunjungi pengunjung, tidak hanya dari Tangerang sekitarnya saja, tetapi dari luar Tangerang pun pengunjung sudah mulai berdatangan.

Kini lokasi wisata Telaga Biru itu mulai dibenahi, Pinggiran telaga tersebut mulai dipasangi pagar pembatas. Pemerintah Kabupaten Tangerang sendiri saat ini sedang mengkaji untuk mengelola area wisata Telaga Biru itu menjadi aset wisata daerah.

 

Scroll To Top