Item terkait

Senin, 02 November 2015 00:00

16 Negara menjadi target untuk pariwisata Indonesia

Indonesia sedang gencar gencarnya menarik turis..

Tahun ini, Indonesia akan menargetkan menarik wisatawan dari 16 negara, termasuk China, Singapura, Malaysia, Jepang, AS, Timur Tengah, Inggris, Filipina, Prancis, Jerman, Belanda, India, Thailand dan Rusia.

Deputi Asing Pemasaran Pariwisata I Gde Pitana Pembangunan pariwisata mengatakan Indonesia telah disesuaikan untuk menarik banyak wisatawan sebanyak mungkin dari berbagai negara. "Kami melihat favorit mereka, liburan di masing-masing negara, dan kebiasaan mereka saat berlibur," ungkapnya.

Khusus untuk China, yang menjadi target pasar wisata utama untuk Indonesia, promosi yang khusus bagi mereka kami gencarkan di Macau dan Hong Kong.

"Ada tren yang Cina tidak keren jika mereka belum mengunjungi Hong Kong, jadi kami memiliki strategi khusus untuk menarik orang-orang dari Hong Kong," jelasnya.

Pelaksanaan strategi pemasaran itu sendiri dibagi dalam tiga jenis. Pertama; pemasaran berdasarkan asal, tujuan dan waktu. Kedua, strategi yang terdiri dari merek, periklanan dan penjualan. Yang ketiga adalah melalui media yang; baik itu media yang dibayar dan media sosial yang dimiliki.

"Branding dalam promosi akan menjadi yang terbesar. Terutama ketika target pasar sudah akrab dengan merek. Misalnya, Perth telah mengenal Bali; oleh karena itu kita akan melakukan iklan."kata I Gde Pitana.

Untuk pasar di Timur Tengah, Arab Saudi masih bertujuan untuk menjadi pasar primer diikuti oleh Abu Dhabi.

Diketahui Indonesia kini sedang gencar gencarnya mempromosikan pariwisata dan ingin membuat sektor pariwisata sebagai sumber devisa utama bagi negara.

Scroll To Top