Item terkait

Minggu, 01 November 2015 00:00

DEDE SURYANA MENGHARUMKAN NAMA INDONESIA DI TAIWAN

Surfer asal Cimaja ini berhasil memenangkan kompetisi Jaileshuei International Surfing Festival di Taiwan.

Kabar menggembirakan dihadirkan oleh pria asal Cimaja-Jawa Barat. Pasalnya ia baru saja mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan kontes surfing bertaraf Internasional yakni Jaileshuei International Surfing Festival yang diadakan di Taiwan. Festival surf yang diadakan selama 3 hari ini yang di dukung oleh asosiasi surf Asian Surfing Championship (ASC) digelar di Pantai Jialeshuie yang merupakan home break paling terkenal dan konsisten di Taiwan Selatan.

Kompetisi diikuti oleh dengan beberapa 250 peselancar baik lokal dan internasional yang bersaing di 11 divisi termasuk shortboard laki-laki dan perempuan, longboard laki-laki dan perempuan, bodyboard, junior, dan SUP, selain itu juga divisi ASC Pria terbuka dan Divisi ASC Perempuan terbuka.

Di babak final divisi ASC pria terbuka, dua surfer terbaik Indonesia bersaing untuk mendapatkan kemenangan yakni Dede Suryana asala Jawa Barat dan Putra Hermawan asal Bali. Dengan pertarungan yang sengit, Dede berhasil menaklukkan Putra Hermawan yang pernah menjuarai Indonesian Open / Pro Junior di tahun 2010. Dede Suryana sendiri sebelumnya pernah mennggenggam kemenangan sebagai juara ASC Men’s Champion di tahun 2014.

"Saya sangat senang bisa meraih kemenangan ini di sini hari ini. Saya tahu itu akan menjadi tantangan yang nyata melawan Putra yang merupakan salah satu surfer terbaik Indonesia," kata Dede. "Putra bagi saya seperti pesaing cerdas dan bisa mencetak poin besar yang bisa melakukan manuver apapun termasuk mengudara. Namun beruntung bagi saya, saya mendapatkan beberapa peluang dan menyelesaikan semua menauver mengudara saya untuk mendapatkan kemenangan ini, "jelasnya.

memenangkan kompetisi ini tidak hanya mengharumkan nama Indonesia, tetapi juga Dede membuat Bangga keluarga kecilnya yakni Istri dan anak perempuannya. Dede membawa pulang hadiah uang senilai 2000 Dollar Amerika. "Saya selalu senang untuk menang, membahagiakan keluarga saya dengan pulang membawa piala dan uang adalah suatu kebanggaan yang tak ternilai. Terimakasih untuk istri saya yang setia menunggu dan mendoakan saya dari rumah" tutup Dede.


Scroll To Top