Item terkait

Jumat, 02 Oktober 2015 10:41

SURFING DI PANTAI MAWI - LOMBOK

Surfing dengan pemandangan bukit bukit kecil yang indah nan hijau..

 

Indonesia memiliki banyak sekali spot surfing yang sangat berkelas atau bahkan terbaik di dunia. Kita sebagai pribumi sudah sepantasnya mengetahui dimana saja spot spot surfing yang ada di bumi pertiwi kita ini. Di Lombok, seperti kita tahu menyimpan keindahan alam yang menawan serta tentunya beberapa spot surfing yang pas bagi kalian para Pemburu Ombak. Salah satu spot surfing favorit di Lombok, adalah pantai Mawi.

Pantai Mawi terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah dan hanya berjarak sekitar 5 km saja dari Pantai Selong Belanak atau sekitar 16 km dari Bandara Internasional Lombok. Pantai ini berada dibalik perbukitan hijau yang semakin menambah keindahan dari Pantai Mawi ini. Dari atas bukit yang ada di Pantai Mawi ini kita bisa menikmati hamparan pasir putih disepanjang pantainya dan birunya air laut yang membentang luas. Dari atas bukit tersebut kita juga bisa melihat pemandangan langsung ke Pantai Selong Belanak.

Para peselancar dari mancanegara banyak yang tergoda dengan ombak di pantai ini. Karena Pantai Mawi Lombok merupakan salah satu pantai di Pulau Lombok yang memiliki ketinggian ombak yang sangat cocok untuk berselancar. Pantai ini memiliki ombak berkelas regional classic dengan frekuensi regular, Ombak di pantai ini berjenis reef coral, dengan arah kanan dan kiri sehingga sangat baik sekali untuk melakukan kegiatan berselancar. Bukit-bukit kecil yang berjajar di sisi pantai semakin mempesona keindahannya, dan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Mawi Lombok.

Bagi kalian yang benar benar ingin surfing, pilihlah bulan Mei sampai dengan Oktober karena pada waktu itu angin lepas pantai datang dari arah timur dengan ombak besar yang baik untuk berselancar. Pada saat kalian melakukan aktifitas berselancar ada beberapa hal yang harus di waspadai diantaranya arus pada bagian bawah dan tidak melewati batas bahaya yang telah di tentukan.

So guys, boleh juga kan paantai Mawi dijadikan destinasi surfing kalian :)

 

Catatan : Untuk menempuh pantai ini baik dengan kendaraan roda dua atau empat, kalian harus ekstra hati hati ya karena kondisi jalanan yang masih sangat berbatu dan lebih parah jika saat hujan.

 

 

Scroll To Top