Item terkait

Senin, 28 September 2015 16:07

INTERNATIONAL SURFING COMPETITION DI RED ISLAND - BANYUWANGI

Kompetisi berskala Internasional yang diadakan di Banyuwangi..

Salah satu acara kompetisi surfing di Red Island yang merupakan bagian dari rangkaian agenda Banyuwangi Festival 2015 telah berakhir pada hari Minggu 27 September 2015. Kompetisi berlangsung sangat epik dan meriah. International Surfing Competition di tahun ini tengah memasuki tahun ke empat, dengan diikuti oleh peserta dari berbagai Negara. Kurang lebih 80 atlet dari 16 Negara Di antaranya dari Venezuela, Swiss, Jerman, Amerika Serikat, Korea, Hongaria, Prancis, Thailand dan Indonesia mengikuti kompetisi bergengsi ini.

Kompetisi ini bukan sekedar kompetisi biasa, tetapi juga sebagai upaya memperkenalkan Pantai Pulau Merah ke dunia Internasional. Acara yang digelar selama 3 hari ini dari tanggal 25-27 September 2015 berlangsung sangat meriah. Bukan hanya dihadiri oleh banyak peserta dari berbagai Negara tetapi juga sambutan dari masyarakat lokal Pulau merah serta Bupati yang luar biasa. Dan dukungan yang lebih berkesan adalah dimana acara pembukaan yang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi

Sebelum kompetisi dimulai, diadakan pembukaan dengan berbagai acara, salah satunya penampilan 25 Qori pembaca Al-Qur'an di bibir pantai Pulau Merah. Selain surfing, adapula acara lain yakni panggung gembira dimana disajikan untuk masyarakat setempat ataupun pengunjung yang datang melihat kompetisi di saat itu.

Kompetisi terbagi 7 kategori lomba yakni open international, national, expat, long board, paddle race. Juga ada grommet <14 tahun, dan pushing division <10 tahun.

 

Informasi selanjutnya tentang nama nama pemenang akan segera kami update!


Scroll To Top