Item terkait

Rabu, 23 September 2015 14:02

Surfing 'Playground' Nusa Lembongan

Tempat melarikan diri dari keramaian Bali..

 

Surfing di Bali, mungkin orang awam pun mendengar perihal ini. Ya, Bali memang sudah terdengar seantero jagat raya sebagai pulau surfing. Dikarenakan begitu terkenalnya Bali, maka tidak heran jika Bali banyak di datangi pengunjung dan para peselancar dari seluruh penjuru dunia. Nah bagi kalian yang bosan dengan suasana yang bising dan ramai serta ingin mencoba surfing dengan suasana yang hening, bisa datang ke Nusa Lembongan. Disini kalian bisa bermain surfing sepuasnya. Bahkan untuk kalian yang ingin coba coba belajar surfing, bisa juga mencoba disini dengan menemui pelatih surfing yang tersedia di Pantai ini.

Nusa Lembongan terletak tak jauh dari Sanur. Pulau ini masuk dalam wilayah kabupaten Klungkung. Nusa Lembongan ini terbagi menjadi 2 desa, yaitu desa Lembongan dan desa Jungutbatu, Untuk menuju Nusa Lembongan ini dapat di tempuh dari Pantai Sanur dengan speed boat menuju Jungutbatu sekitar 45 menit, walaupun hanya sebentar perut serasa dikocok-kocok karena ombak yang lumayan dan ditambah kecepatan kapal.

Di Nusa Lembongan terdapat beberapa Point break, dan yang terkenal adalah Playground. Pointbreak ini memiliki beberapa keistimewan diantaranya pantainya tenang dan ombaknya besar namun tidak tricky dan membahayakan. Dikarenakan ombaknya yang besar dan sempurna, terkadang spot ini dijadikan tempat kompetisi baik yang berskala lokal maupun internasional.

Kawasan pointbreak Playground menjadi favorit bagi wisatawan atau peselancar yang menyukai kedamaian dan ketenangan dalam bersurfing ria. Didukung juga dengan pemandangan alam tropis yang eksotis menambah daya tarik peselancar terutama peselancar asing untuk menjajal ombak pointbreak playground di Nusa Lembongan. Selain pemandangannya yang memukau, kawasan ini juga tepat untuk bersantai, memanjakan diri kalian. Disini juga sudah tersedia cafe cafe yang asik serta restauran yang enak dan beberapa resort untuk pengunjung yang ingin bermalam disini.

Pointbreak playground ini tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan atau peselancar dikarenakan beberapa orang biasanya malas untuk menyebrang lautan dengan boat kecil. Sehingga mereka kebanyakan memilih untuk berdiam di pantai sekitaran Bali yang dekat tanpa menyebrang.

So guys, buat kalian yang mungkin sedang berlibur di Bali atau berencana akan pergi kesana, sempatkan deh mampir ke pulau eksotis Nusa Lembongan dan jajal ombaknya :)

Scroll To Top