Item terkait

Senin, 21 September 2015 10:25

2 PETUGAS IMIGRASI TERCIDUK MEMERAS TURIS CHINA DI BANDARA BALI

Tindakan memalukan yang dilakukan dua petugas imigrasi

Sudah sepantasnya petugas Imigrasi yang nyeleweng mendapat hukuman. Ini terjadi di bandara Ngurah Rai Bali dimana dua petugas imigrasi terciduk tengah memeras 6 turis asal China senilai US$2,200.

"Kami mengambil tindakan tegas terhadap petugas kami sesuai dengan peraturan. Karena itu [bisa merusak] citra kita di dunia, "kata Kepala Kantor Imigrasi Bandara Yosep AR Widodo. Namun Yosep tidak memberitahu rincian kasus pemerasan tersebut.

Kejahatan dilaporkan terjadi pada Sabtu kemarin ketika para wisatawan tiba di bandara. Salah satu turis merekamnya melalui ponsel ketika petugas meminta uang di salah satu imigrasi check-in counter bandara. Mengetahui bahwa tindakan mereka telah direkam, petugas mengejar para wisatawan ke ke parkir bandara, meminta mereka untuk menghapus video tersebut. Para petugas juga dilaporkan mengambil uang dari tas salah satu wisatawan. Bukti kuat lainnya adalah bahwa tindakan mereka terekam dan terlihat oleh CCTV bandara. Parahnya lagi, petugas dilaporkan mencekik para wisatawan saat meminta mereka untuk menghapus video itu.

Para wisatawan, yang hanya berbicara Mandarin, melaporkan pemerasan kepada polisi bandara, yang kemudian kasus ini diserahkan ke Kepolisian Denpasar.

Scroll To Top