Item terkait

Senin, 29 Jun 2015 15:35

GERRY LOPEZ DUKUNG PROJECT CLEAN ULUWATU (PCU)

Gerry Lopez di Uluwatu mengumpulkan lebih dari 124 juta rupiah untuk project Clean Uluwatu.

 

Gerry Lopez Yoga dan talk story di Uluwatu berhasil mengumpulkan dana lebih dari 124 juta untuk proyek pembersihan pantai Uluwatu. Gerry Lopez adalah seorang legenda surfing dan pecinta Yoga. Dialah sosok yang menemukan Uluwatu sebelum kini menjadi dikenal sebagai surf break favorit Indonesia terutama untuk para peselancar di Bali. Kini Gerry berkesempatan kembali mengunjungi Uluwatu untuk mendukung PCU (Project Clean Uluwatu) yakni proyek pembersihan Uluwatu. Gerry kembali ke Bukit-Uluwatu pada senin malam 15 Juni 2015. Dia menjadi host di acara sesi Yoga Yin di bawah sunset Bali yang spektakuler di atas tebing di Uluwatu Surf Villas. Tak hanya itu, Gerry juga bercerita tentang petualangan awalnya di Uluwatu, juga memberikan wawasan dan kata-kata bijak tentang surfing dan kehidupan.

Gerry juga membeberkan foto-foto asli yang tak terhitung jumlahnya dari Dick Hoole, Dana Edmunds, Dan Merkle dan Don King sejak tahun 1970, dan menceritakan kisah tentang hari-hari awal berselancar di Indonesia - tersesat di antara semak-semak hingga berhasil menemukan Uluwatu. Dengan lebih dari 300 tamu yang hadir, acara ini sukses besar.

"Pada tahun 1974, pertama kalinya saya datang ke Bali, saya menemukan masih sedikit peselancar di Uluwatu dan ombak yang berkualitas dan konsisten yang belum pernah saya temui sebelumnya. Surfing dikombinasikan dengan gaya hidup dari masyarakat Bali membuat saya kembali setiap tahun secara teratur. Apa yang menarik saya untuk kembali ke Uluwatu juga menarik banyak orang atau turis lainnya dan selancar Uluwatu kini tumbuh pesat denagn didatangi banyak peselancar dari berbagai dunia di setiap tahunnya" ungkap Gerry.

Gerry mengaku prihatin dengan keadaan Uluwatu kini yang tampak ada beberapa sampah plastik menghiasi pantai nya. Benar-benar berbeda dari ketika ia pertama kali datang ke Uluwatu. Maka dari itu Proyek Clean Uluwatu adalah upaya awal yang diarahkan untuk menangani masalah ini. "Kita semua memiliki tanggung jawab untuk melindungi sumber daya alam kita untuk generasi mendatang untuk menikmati seperti yang kita miliki dan Uluwatu adalah harta yang luar biasa yang layak untuk dilestarikan" tandas Gerry.

PCU eksekutif Tim Russo mengatakan: "Kami sangat beruntung memiliki dukungan dari Gerry Lopez untuk melakukan sesi yoga yin serta bercerita pengalamannya kepada para tamu yang hadir". Ini adalah penggalangan dana yang paling penting untuk Proyek pembersihan Uluwatu. Semua hasil akan ditujukan ke arah kelanjutan dari pengolahan limbah air, pembuangan sampah, daur ulang, kompos, berkebun masyarakat, dan penyelesaian fasilitas taman air limbah, yang selanjutnya memurnikan air limbah. Ini akan membantu PCU menangani pembangunan masa depan surf break Uluwatu, sehingga memastikan perlindungan pantai, terumbu karang, dan laut.

 

Tentang Project Clean Uluwatu (PCU)

PCU adalah kerjasama bukan untuk mengambil keuntungan dan tidak menerima dana dari pemerintah. Organisasi ini bertujuan menciptakan solusi lingkungan yang berkelanjutan untuk Uluwatu sebagai salah satu surf break terkenal dunia. Bertujuan untuk melestarikan Uluwatu demi generasi mendatang.

Scroll To Top