Item terkait

Selasa, 26 Mei 2015 10:04

BALI BERENCANA MEMBERIKAN GRATIS MASUK UNTUK OBJEK WISATA

Gratis masuk untuk objek wisata Museum Bali, Monumen Bajra Sandhi, dan Art Center.

 

Departemen Pendapatan Bali berencana untuk memberikan tiket masuk gratis ke sejumlah objek wisata yang berada di bawah kewenangan pemerintah provinsi setempat, terutama untuk siswa SD dan TK. "Sehubungan dengan rencana, maka ini sedang dipelajari oleh bagian penerimaan negara bukan pajak," kata Kepala Dinas Pendapatan Bali Made Santha.

Menurut Made, rencana untuk memberikan tiket masuk gratis ke tempat-tempat yang berada di bawah kewenangan pemerintah provinsi Bali, seperti Museum Bali, Monumen Bajra Sandhi, dan Art Center, adalah untuk menumbuhkan minat siswa atau anak-anak sebagai penerus bangsa terhadap sejarah. "Mereka adalah generasi dan aset Bali berikutnya, mereka harus tahu tentang museum dan juga harus suka seni dan budaya itu sendiri. Tapi dengan biaya masuk yang sama dengan orang dewasa, mereka cenderung enggan untuk mengunjungi museum, "katanya.

Made menambahkan, terkait dengan penerimaan yang diusulkan, jika tidak mungkin untuk direalisasikan, maka kebijakan yang diambil adalah untuk menerapkan tarif serendah mungkin. Dia berpendapat bahwa dampak positif dari kebijakan mentalitas generasi muda jauh lebih besar dan lebih penting. Bahkan jika ada penurunan pendapatan daerah, diyakini tidak akan banyak.

Untuk waktu kunjungan, misalnya, dapat diatur pada hari Jumat dan Sabtu dari 07.00-10.00 pagi, sehingga tidak akan mengganggu kunjungan wisatawan asing dan domestik lainnya.

 

 

Source : thebalitimes

Scroll To Top