Item terkait

Senin, 11 Mei 2015 16:12

BUKTI KEINDAHAN RAJA AMPAT KEBANGGAAN INDONESIA

Indonesia tidak kalah bagusnya dengan negara lain.

 

Siapa yang tidak tahu Raja Ampat sebagai salah satu kekayaan yang Indonesia miliki dan banggakan. Keelokan dan keindahan Raja Ampat begitu harum dan terkenal namanya di kalangan turis baik domestik maupun mancanegara. Rja Ampat dikenal sebagai surga bagi para Snirkler ataupun divers. Tidak hanya keindahan alamnya yang masih dibilang perawan dan asri, tetapi juga adat budaya penduduk atau suku asli Raja ampat yang masih kental dengan aura tradisional nenek moyang.

 

Ada beberapa spot favorit saat berkunjung ke Raja Ampat Papua Barat ini.

Pulau Misool
Air laut jernih berwarna turquoise ditambah dengan angin sejuk membuat kita ingin segera menceburkan diri di laut. Salah satu keistimewaan pulau misool raja ampat adalah kekayaan bawah lautnya yang luar biasa. Ngga akan menyesal snorkeling dan diving di laut raja ampat karena kepulauan raja ampat masuk dalam segitiga karang dunia dan menyimpan 75% ikan hias.

Pulau Salawati
Kalau Pulau Misool sudah banyak fasilitas wisatanya, sedikit berbeda dengan pulau Salawati. Pulau ini dikenal akan keperawanan alamnya. Hampir 3/4 bagian pulau ini ditumbuhi pohon sagu yang lebat tanpa ada yang menanam, tumbuh alami. Tumbuhan dan hewannya dikenal sangat beragam yang menarik bagi banyak peneliti. Suasana di pulau ini sangat sunyi dan tenang. Disini wisatawan juga bisa melihat air terjun, tarian wor dan bunker-bunker peninggalan perang dunia II.

Pulau Wayag
Browser tentang pulau wayag di internet, kalian akan melihat foto luar biasa indah yang mungkin belum pernah kalian temui dibelahan dunia manapun. Pulau wayag mulai terkenal sejak tahun 2009 sejak foto-foto pulau ini beredar di internet. Aktifitas yang wajib dilakukan di pulau ini adalah menyaksikan keindahannya dari atas bukit karang yang bisa kita panjat dalam waktu kurang lebih 30 menit. Setelah sampai diatas terlihat laut biru cerah dan gelap dengan bukit-bukit karang kecil menyembul dari dasar laut. Kunjungan kalian ke kabupaten raja ampat papua barat tak akan lengkap tanpa mengunjungi pulau wayag. Menghabiskan waktu di pantai indah atau snorkeling dan diving juga sering dilakukan wisatawan yang berkunjung.


Scroll To Top