Item terkait

Rabu, 29 April 2015 10:56

BERETIKA SAAT SURFING

Dalam surfing pun dibutuhkan etika.

Ada beberapa aturan dasar 'surfing' yang standar mutlak harus diperhatikan para surfer untuk memungkinkan harmonisasi yang sehat bagi semua orang yang menikmati laut. Karena dari yang paling pemula sampai yang paling profesional, semua perlu menyadari bahwa laut tidak memiliki pemilik (manusia). Saling menghormati ketika di line up dan berhati-hati merupakan fondasi utama dalam surfing bersama banyak orang di line up. Berikut adalah beberapa tips untuk mengelola diplomasi dengan satu lineup.

- Selalu mempelajari lineup sebelum memutuskan masuk dan paddling out. Pilih kondisi ombak yang sesuai dengan keahlian kalian. Jika kalian pemula, coba pikir-pikir apakah memungkinkan atau tidak kalian surfing di ombak tersebut. Jadi memungkinkan kalian untuk menghindari bahaya di lineup karena ombak atau surfer lain.  jika menurut kalian keadaan kurang memungkinkan, cobalah untuk memilih lokasi lain, atau hari lain.

Kalau tidak berhati-hati bisa jadi seperti ini lho akibatnya :)

- Untuk peselancar yang berpengalaman, yang penting pada tahap awal adalah atur posisi yang lebih lateral saat di kerumunan. Tidak merasa paling baik, sehingga mengambil ombak dengan tanpa memperhatikan surfer lainnya. Setelah mendapat ombak, coba beri kesempatan untuk surfer lain yang berada di lineup. peselancar paling berpengalaman tidak harus mengadopsi sikap arogan atau agresif dengan yang lebih muda. Ingat bahwa setiap orang telah berjalan 'menangkap peran' dalam tahap belajar. Sangatlah penting untuk mengamati, mempelajari, dan menunggu kesempatan menangkap ombak.

- Jangan serakah dengan ombak !

- Bertanggung jawab atas papan kalian. Jangan biarkan papan kalian berkeliaran ketika di lineup ramai. Selalu tarik dekat dengan kalian. Karena sangat mungkin papan yang terombang ambing oleh ombak bisa melukai surfer lain di lineup, dan jika menyederai seseorang, tentunya itu menjadi tanggung jawab kalian. Repot kan?

Berikut contoh yang kami maksud untuk selalu ingat dengan papan kalian ! Jika teledor bisa melukai seseorang lho :)

- Selalu ingat aturan 1 surfer per ombak. Tidak lebih dari 1 agar tidak terjadi kecelakaan dalam surf. Jika surfer lain sudah mendapat ombak, maka kalian harus paddle dan tangkap ombak lain.

- Beri penjelaskan kepada pemula dengan tegas, tapi sopan, bagaimana dasar-dasar berselancar. Berbagi pengetahuan, berbagi gelombang. Sikap arogan dalam air tidak akan membuat kalian menjadi surfer yang lebih baik, apalagi seseorang yang dihormati. Kalian Hanya akan jadi satu orang yang mengganggu.

So guys, itulah beberapa piont yang penting kalian pahami dalam surfing :)

 

Keep Healthy..Keep Surfing !!!

 

Scroll To Top