Item terkait

Senin, 16 Maret 2015 00:00

BETHANY HAMILTON

Bethany Hamilton berbagi cerita tentang kehamilannya yang diiringi surfing.

 

Profesional surfer Bethany Hamilton memenangkan hati dunia ketika pada tahun 2003 saat usianya 13 tahun, dia kehilangan lengan kirinya dalam serangan hiu di lepas pantai Kauai. Menolak untuk membiarkan insiden itu membawanya pergi dari laut kesayangannya, dia segera kembali ke  air(hanya beberapa minggu kemudian) dan kemudian menjadi salah satu surfer wanita yang paling tangguh di sirkuit. Sekarang ia sedang hamil anak laki-laki pertamanyaDi sini, ia berbicara tentang kegemarannya berlatih surfing meskipun kehamilannya sudah menginjak bulan keenam, sekaligus untuk menginspirasi sesama wanita hamil untuk terus bergerak dan berolahraga saat hamil.

Sebelum hamil, Bethany biasanya surfing 1-5 jam sehari dalam dua sesi. Ia sangat cinta surfing karena seperti bekerja dan mendapatkan keringat. Selain surfing, dia juga suka berenang di laut bebas, dan bermain tenis. Ia melakukan berbagai hobinya bergantian agar ia tidak bosan.

Kini saat ia hamil, Bethany mengungkapkan bahwa ia baru saja lelah karena mendapat serangan sakit kepala dan juga mudah emosi. Namun hamil tak membuatnya berubah menjadi lesu, Bethany masih terus sangat aktif, tetapi juga ia kini lebih banyak mengambil waktu untuk beristirahat. Pada sekitar usia kehamilan lima setengah bulan ia benar-benar mulai merasa hamil sambil berselancar. Dan yang beda dari Bethany biasanya adalah Ia hanya bangun sedikit lebih lambat untuk pergi surfing. Tapi ia benar-benar menikmati laut.

Surfer yang di sponsori oleh brand ternama Rip Curl ini mengaku begitu menikmati masa kehamilannya, seperti bangun tengah malam untuk makan, atau saat anak di dalam perutnya mulai bergerak. Menurutnya itu sangat menyenangkan. Bethany berkata, meskipun ia kini sedang hamil, ia masih tetap surfing, karena baginya surfing dan berenang sangat bagus untuk menjaga kebugaran tubuhnya saat hamil, sekaligus memperkenalkan surf pada si jabang bayi supaya mengenal laut dan surfing dari ia masih di dalam perut.

Namun nanti ketika menginjak usia kehamilan 7 bulan, Bethany berencana berhenti surf sementara dan mengganti latihan olahraganya untuk menjaga kebugaran dengan berjalan kaki, menaiki tangga, senam hamil dll.

 

Sukses terus untuk Bethany :)


Scroll To Top