Item terkait

Minggu, 04 Januari 2015 11:55

AUSTRALIAN SURFER GIRL "SALLY FITZGIBBON"

Filosofi hidupnya adalah hidup semangat dan pantang menyerah.

Namanya adalah Sally Fitzgibbon. Untuk kalian yang belum mengetahui siapa dia, Pemburu Ombak akan menguak dan memperkenalkan siapa sosok Sally Fitzgibbon. Dara cantik yang lahir tanggal 19 Desember 1990 di Gerroa, New South Wales, Australia ini adalah termasuk pro surfer wanita papan atas yang namanya sudah mulai  banyak dikenal di kalangan surfing dunia. Mengikuti banyak ajang surfing bergengsi dan menjuarai banyak kompetisi membuat namanya semakin menjulang dan membawanya menjadi team rider atau ikon brand-brand papan atas.

Tumbuh di kota pantai kecil Gerroa di Australia, dan menjadi adik bungsu dari tiga bersaudara Fitzgibbon diperkenalkan berselancar sebagai predikasi keluarga, Fitzgibbon mengikuti ayah dan saudara-saudara nya ke pantai dan merengek sampai mereka mengajari nya bagaimana cara berselancar. Saat berusia 14 tahun, Fitzgibbons memenangkan ajang Open ASP Pro Junior, yaitu kompetisi  terbuka untuk setiap surfer wanita umur 21 kebawah. Fitzgibbons mulai berselancar di usia muda, dia pernah memenangkan Icon All-Girls Open Event Lennox Head.

Sebagai surfer, Fitzgibbons memiliki hasil yang signifikan. Pada usia 14, ia menjadi surfer termuda yang memenangkan Association of Surfing Professionals (ASP) Pro Junior (Under 21 's) event, dan kedua di World Qualifying Series (WQS) Billabong Easter Girls Festival pada hari yang sama. Dia terus mencetak rekor sepanjang tahun, memenangkan Australia Pro Junior Series pada tahun 2007 dan kembali memenangkannya pada tahun 2008. Pada usia 15 tahun, Fitzgibbons mewakili Australia di International Surfing Assosiation (ISA) U18 di Brasil dan menempatkannya di posisi kedua. Di usia 16 tahun, dia melakukan perjalanan ke Portugal untuk ISA U18 World Tittles dan untuk memenangkan gelar juara dunia pertamanya. Kemudian memenangkan posisi kedua Billabong ASP U21 World Tittle dan the ISA World Games Open Title. Pada tahun 2010 Fitzgibbons berhasil menjadi runner up di tiga event ASP Women's World Tour dan mengakhiri tahun sebagai runner up setelah juara pertama Steph Gilmore di ASP Women's World Tour Event 2010. Dan masih banyak lagi kemenangan yang berhasil ia raih.

Fitzgibbon yang akrab disapa Sal atau Fitzy Saat ini disponsori oleh brand-brand ternama. Seperti Roxy, RedBull, Garnier, FCS Fins, Firewire Surfboards, Gorilla, Mini dll.  Surfer yang gemar menkonsumsi mangga ini adalah salah satu dari surfer wanita berpenghasilan tertinggi dan dia ditafsir berhasil mengumpulkan uang hingga 1.1 juta dollar selama tahun 2014. Selain surfing dan berkompetisi, Sally juga hobi mendengarkan musik terutama musik yang bernuansa optimis, bahagia dan membuatnya semangat. Filosofi hidupnya adalah hidup semangat dan pantang menyerah.

 


Scroll To Top