Item terkait

Selasa, 01 Desember 2015 06:07

8 SURFER WANITA DENGAN BAYARAN TERTINGGI 2014

Mau tahu siapa saja surfer wanita dunia dengan bayaran atau penghasilan tertinggi?

Tidak dipungkiri bahwa surfer wanita memiliki daya tarik dua kali lipat dibanding dengan surfer laki-laki. Wanita adalah target yang semakin diinginkan oleh beberapa merek ternama untuk menjadi ikon atau team rider brand tersebut. Namun demikian kemenangan adalah faktor utama keuntungan dari para atlet ini, lalu kemudian menarik perhatian brand-brand ternama untuk mensponsori para surfer wanita ini. Berikut ini adalah 8 surfer wanita dunia dari peringkat terakhir hingga teratas dengan bayaran tertinggi termasuk hadiah uang yang berhasil mereka kantongi dari hasil kompetisi surfing.

 

Di nomor 8, diduduki surfer asal Australia berusia 20 tahun, Tyler Wright. Pada usia 16 ia menandatangani kontrak 5 tahun dengan Rip Curl, dan sekarang telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia, kontrak berikutnya pasti akan membuatnya di atas sampai 5 tahun depan. Tyler memberikan sentuhan feminin untuk keluarga yang sukses dalam ombak (ia adalah adik Owen Wright). Sponsor lainnya adalah Monster Energy Drinks, Oakley, Boost Mobile, Jason Jameson Desain, Ocean and Earth. Tyler Mengantongi sekitar $ 300.000 dan itu semua tidak termasuk kompetisi dan bonus.

Posisi ke 7 diduduki lagi oleh surfer asal Australia, Laura Enever, berusia 23 tahun. Dia juga salah satu peselancar yang paling populer, bekerja keras. Dia telah mengumpulkan $ 420.000, dengan porsi terbesar berasal dari 'sponsor utama' Billabong ($ 300.000) dan sponsor lainnya termasuk Toyota, Rockstar dan Subway.

Posisi ke 6 diklasifikasikan oleh surfer asal Brazil, Maya Gabeira, 27 tahun. Maya memenangkan ESPY Award untuk Best Female Atlet in Action Sports. Dia berhasil mengumpulkan sekitar $ 450.000 di tahun 2014, dengan sponsor dari Red Bull, Renault, Nextel dan Vigor .

Bethany Hamilton, 24 tahun , muncul di posisi ke-5. Surfer asal Hawaii ini telah diundang untuk program media di seluruh dunia seperti talk show Ellen dan Oprah Winfrey. Kisahnya tentang kelangsungan hidup dan ketahanan setelah menjadi korban serangan hiu saat ia sedang surfing yang meninggalkannya tanpa lengan  diakui di seluruh dunia. Meskipun mengalami insiden itu, Bethany adalah surfer berkualitas tinggi.  Dia menerima penghasilan dari surfing dengan jumlah yang baik, dia adalah sosok yang inspiratif dan inilah yang membuatnya menjadi sektor yang paling menguntungkan. Tahun ini mencapai sekitar $ 600.000.

 

Pada posisi ke 4, Sally Fitzgibbons, surfer Australia berusia 24 tahun. Top pesaing, dan pendukung kuat dari gaya hidup sehat (tidak pernah menyentuh alkohol, misalnya), tahun ini ia meluncurkan sebuah buku, 'Hidup Seperti Sally'. Dia menerima cek sebesar $ 125.000 untuk muncul dalam iklan KFC  yang banyak dianggap bertentangan dengan gaya hidupnya. Tahun ini ia mengantongi melebihi ambang juta dolar (1.1), dengan $ 500.000 dari Roxy. Sponsor lainnya ialah The Garnier, Land Rover dan Samsung.

Surfer Hawaii Carissa Moore, 22 tahun menduduki posisi ke 3. Sponsor utamanya Red Bull ingin hasil dan kinerja. Jika ia memenangkan gelar juara dunia, Carissa akan menerima uang dari Red Bull, sekitar satu juta dolar, namun tidak terjadi tahun ini. Tapi secara keseluruhan Carissa menerima sekitar 500 ribu dolar dari Red Bull dan 500 ribu dollar dari Hurley. dan kurang lebih 250 ribu dollar dari sponsor lain.Dia mengantongi 1.250 juta dolar di tahun ini hanya dari sponsor.

Enam kali menyabet gelar juara dunia Stephanie Gilmore menduduki posisi kedua. Hanya dari Roxy, Steph menerima nilai tahunan sekitar satu juta dolar. The Weet-Bix dan Nixon membayar nya sekitar 250 000 dollar masing-masing, dan Toyota 100.000 dolla. Steph mengantongi sekitar 1,7 juta dollar di 2014 ini.

Di peringkat Pertama dan tak terelakkan diduduki oleh Alana Blanchard, surfer Hawaii berusia 24 tahun. Cantik, sexy, berpotensi di bidang modelling membuatnya mendominasi beberapa merek yang beragam seperti Spy, GoPro, Modom, Rockstar, Reef, Proactiv, Sony, T-Mobile dan Rip Curl untuk mensponsorinya. Dan ia mengantongi lebih dari 1,7 juta dollar di sepanjang tahun 2014 ini.

Scroll To Top