Sabtu, 20 Desember 2014 06:28

"GABRIEL MEDINA" SURFER BRAZIL JUARA BARU ASP WORLD CHAMPION

Juara surfing dunia dari Brasil yang pertama kali.

19 Desember 2014, Team Rider Rip Curl Gabriel Medina baru saja mencetak sejarah, Pertama kali menjadi juara di WCT (World Champion Tour) di Pipe Masters di Hawaii Banzai Pipeline. Dan berhasil untuk pertama kalinya mewakilkan dan mengharumkan nama negaranya Brasil.

Di pembukaan Round 3 berlangsung panas, Medina mencetak dua 8.83 poin dan berhasil unggul meninggalkan lawannya dari Hawaii Dusty Payne dalam situasi kombinasi, dan kemudian Medina melangkahke Round 4.

Medina mengugurkan lawan yang senegaranya Filipe Toledo dan Australia surfer Josh Kerr di Round 4, dia otomatis  bergerak ke perempatfinal.

Menuju ke Pipeline Masters, tiga pesaing gelar juara dunia tetap, Medina, Rip Curl rekan setimnya dari RipCurl dan 3 x Juara Dunia Mick Fanning (AUS), bersama sang surfer 11 x Juara Dunia Kelly Slater (USA).

Kemenangan Medina di Round 3, mengartikan Slater harus keluar dari perburuan gelar Juara dunia 2014, dan menyisakan Fanning sebagai penantang.

Fanning tidak dapat menemukan skor untuk menjaga gelar juara dunia 2014, dan Gabriel Medina menjadi pemenang baru ASP World Surfing Champion 2014.

Di usianya yang ke-20 tahunMedina berhasil menjuarai dan memimpin peringkat World Tour sepanjang 2014. Dia juga mencetak rekor sebagai Juara non english yang pertama kalinya di ASP World Champion, karena juara sebelumnya ialah  Kelly Slater  dari Amerika dan Mick Fanning dari Australia yang bahasa resmi negaranya ialah inggris.

Pemburu Ombak dan Rip Curl mengucapkan selamat kepada Gabriel Medina #vivaMedina

 

Informasi lebih lanjut, silahkan klik ripcurl.com dan aspworldtour.com.


Item terkait

Scroll To Top