Ezekiel Lau Ezekiel Lau ASP

Item terkait

Selasa, 03 Desember 2013 00:23

Pemenang surfing Piala Dunia Vans 2013

Ezekiel Lau telah memenangkan Vans World cup Of Surfing 2013

 

 

Ezekiel Lau (umur 20), yang berasal dari Hawaii, telah memennagkan VANS World Cup of Surfing ke 39 di Sunset Beach. Vans World Cup adalah kontes kedua di Vans Triple Crown of Surfing yang di sponsori oleh vitaminwater. Itu berarti Lau memenanghan hadiah sebesar $40,000 dan mendapat peringkat ke 35 untuk ASP seluruh dunia.

Dalam babak final tersebut,  Lau harus mendapatkan ombak yang bagus dan barrel untuk mendapatkan point tinggi dan menang. Surfer lain yang ada dalam di final adalah Damien Hobgood dari USA dan Raoni Monteiro dari Brazil. Seperti yang ia perkirakan,  Lau mendapat ombak yang paling besar dan bagus di final dan ahirnya melewati surfer yang lain dalam final. Lau mendapat 15.5 dari 20 poin. Hobgood di posisi kedua mendapat 14.3, dan Montiero mendapat 12.33.

Dengan melihat umutuk Lau yang masih berumur 20 dan dapat mencapai final apalagi juara adalah suatu prestasi yang luar biasa.  Lau masuk Vans Triple Crown dengan posisi rendah dan terpaksa main heat pertama untuk setiap round. Untuk dapat masuk final, dia juga harus melewati badai dan ombak sebesar 25 feet. Lau juga harus melawan  surfer terbaik di dunia seperti Kelly Slater dari USA. Event ini benar-benar menjadi awal yang baik untuk Lau.


Scroll To Top