Senin, 01 Desember 2014 10:41

PERJALANAN GAVIN DAN PENDAPATNYA TENTANG WQS DAN WCT

“Gavin bercerita tentang perjalanannya di tahun 2014 ke Indonesia adalah salah satu perjalanan surfing"....





Tentang Gavin

“Gavin bercerita tentang perjalanannya di tahun 2014 ke Indonesia adalah salah satu perjalanan surfing yang sangat menyenangkan untuknya, dimana ia bersama seorang surfer berbakat dari Indonesia Dede Suryana, perjalanan karirnya, dan pendapatnya tentang menjadi profesional surfer WQS dan WCT.”

Berikut wawancara tim Pemburu Ombak dengan Gavin:




Gavin, bagaimana perjalanan surfing kamu di tahun 2014 kemana saja dan bisa ceritakan sedikit tentang pengalaman surfing kamu ?

Tahun ini adalah tahun yang paling baik dan menyenangkan dalam hidup saya sepanjang perjalanan mencari ombak. Akhir musim di Hawaii sangat bagus dan konsisten. Namun saya harus keluar dari WQS dan benar-benar tak membuat gol yang cukup  sampai akhirnya saya berkunjung ke Indonesia dan Tahiti. Di Indonesia ombak benar-benar sempurna.Tempatnya terletak di suatu area di bagian barat Pulau Jawa. Dede Suryana yang telah memperkenalkan dan membawa saya, pacar saya Carolina, dan teman saya Pedro kesana dan membuat saya akan selalu mengingat perjalanan yang sangat menyenangkan itu. Dan untuk ombak di Tahiti, menurut saya ombak di bulan September adalah the best ombak untuk surf. Dan saya bangga telah mencoba surfing di Indonesia dan Tahiti.

Di awal musim dingin Hawai membawa swell besar untuk event Haleiva, apakah acara berjalan baik ? dan kamu punya waktu untuk mencoba surfing di spot lain di Hawai?

Ombak saat itu sangat sempurna, dan acara berjalan dengan baik. Dan ya, tentunya saya mencoba surf di spot lain, dan yang menyenangkan lagi saya dan teman saya Mikey berselancar ditemani sinar sunset yang begitu dekat dan lumayan hangat sungguh luar biasa.

Bagaimana dengan hasil kompetisi kamu di tahun ini?

Kompetisi di tahun ini berjalan tidak begitu mulus. Dimulai saat saya harus keluar dari Volcom Pipe Pro karena cidera bahu yang saya alami. Kemudian Di Australia untuk 6 bintang saya sudah hampir dekat dengan skor tujuan saya. Namun sayang saya kehilangan heat kedua. Setelah kejadian itu saya melalui sepanjang tahun tanpa membuat hasil. Saya sempat kehilangan harapan dan kepercayaan diri. Namun datang ke Hawaii membuat saya merasa kepercayaan diri dan harapan saya kembali.


Rencana atau gol kamu untuk tahun depan dan berikutnya?

Untuk gol saya di tahun depan dan berikutnya, Saya mencoba menjalani ini se simpel mungkin karena ini adalah tugas besar yang harus dijalani dengan sabar dan semangat. Dan saya akan terus berkunjung ke wilayah-wilayah dimana ada tempat indah untuk surfing. Ini bagus untuk sponsor saya dan juga untuk saya karena dengan berkunjung ke banyak daerah dan surf di ombak-ombak yang berbeda bisa meningkatkan kepercayaan diri saya dalam surf.

Dengan menjadi profesional surfer bisa memberikan banyak keuntungan untuk karir kamu,dan juga bisa melakukan perjalanan surfing sendiri sesukamu,bagaimana menurut kamu?

Yes, menurut saya dengan surfing kemana saja adalah cara untuk memajukan dan memasarkan diri saya.Tapi menjadi WQS surfer seperti berada di bayang-bayang free surfer dan WCT surfer dan kurang begitu banyak orang mendengar tentang kamu di WQS event. Biarpun kamu menjadi pemenangnya. Hanya ketika Mick Fanning memenangkan WQS, sekitar kurang lebih seratus juta orang menonton secara online. Namun saya tetap berpikir menjadi surfer di WCT jauh lebih baik untuk karir.

OK Gavin, terimakasih untuk waktunya. Sukses untuk karir kamu kedepannya.


Item terkait

Scroll To Top