Item terkait

Selasa, 21 Oktober 2014 05:41

10 Tujuan surfing terbaik di dunia

Bali masuk dalam daftar 10 tujuan surf trip terbaik

 


Surfing adalah olahraga sepanjang tahun.
Seperti yang diketahui, para surfer telah menemukan beberapa tempat surfing terbaik dunia, dari tempat yang mempunyai ombak besar Hawaii hingga ke pantai barat Perancis. Nah, mana-mana sajakah 10 tempat tersebut? Yuk, simak dibawah ini!

1.Oahu

Memiliki ombak dengan julukan ombak rakasa dan wipeouts besar. Tentu saja tempat tersebut adalah Hawai. Amerika dianggap sebagai mekahnya surfing dan pantai utara Oahu yaitu negara Holy Grail. Waikiki dianggap sebagai taman bermain untuk royalti Hawai dan mereka datang untuk surfing. Jadi, jika kamu hanya datang untuk belajar maka ombak Waikiki akan membantumu. Tapi jika kamu pro, ombak North Shore lebih tepat dan beberapa pantai lainnya seperti Sunset Beach, pantai Pupukea dan tentu saja Banzai Pipeline. Waktu terbaik untuk surfing; bagi pemula Maret-Mei dan untuk pro surfer pada bulan November-Februari.

2. Portugal

Portugal (utara) di wilayah Cortegaca benar-benar menawarkan surga untuk surfing, dengan kondisi berkualitas dan suasana yang menakjubkan. Lisbon tersebut merupakan jantung dari surfing Portugal membentang sepanjang jalan hingga ke Peniche. Selain itu surf spot bernama Algarve, memiliki iklim yang sangat ringan dengan konidisi offshore di pagi hari.Waktu terbaik untuk surfing: pemula April-Agustus, pro surfer pada bulan November-Februari yang merupakan musim ombak besar. Tempat tersebut sangat cocok bagi pemburu ombak yang menginginkan ombak dengan tempat yang tidak begitu ramai.

3. California

Sebagian besar pantai California diberkati dengan garis pantai yang membentang panjang, sehingga memungkinkan surfing di setiap spot. California ini menawarkan sesuatu untuk pemula di pantai Malibu atau Manhatten. Untuk profesional ombak seperti Mavericks (luar dari San Francisco) merupakan pilihan yang pas. Selain tempat tersebut masuk dalam sejarah surfing, jadi harus berada di bagian pertama dalam daftar untuk liburan surfing kamu. Waktu terbaik untuk surfing: sepanjang tahun, tergantung pengalamanmu dalam surfing. Ketinggian ombak sepanjang tahun antara 2 sampai 4 kaki.

 

4. Perancis, pantai barat

Prancis tidak hanya terkenal dengan makanannya, tetapi juga pantai dan kualitas ombak untuk surfing. Hal ini yang membuat Perancis menjadi salah satu tujuan surfing di dunia. Seluruh bentangan garis pantai Barat memiliki bermacam-macam ombak untuk surfing. Surf spot di Perancis seperti Hossegor and Seignosse Le Penon berarti kualitas ombak dan kesempurnaan.Waktu terbaik untuk surfing: Maret-November, Cocok untuk surfer wanita.

 

5. Lanzarote, Canary Islands

Lanzarote, yang paling utara dari rantai pulau Canary yang terletak 100 km di lepas pantai Maroko, di tengah-tengah Samudera Atlantik. Selama lebih dari dua dekade telah dikenal oleh para surfer di North Shore Eropa. Ada dua tempat utama untuk surfing, yaitu; pulau Lanzarote, Costa Teguise di pantai timur dan Famara di pantai barat. Costa Teguise adalah surga bagi penggemar olahraga air, namun tidak memiliki akses langsung ke surfing dan lebih diarahkan untuk mereka yang mencari akomodasi yang berkualitas, dengan akses beberapa menit untuk menuju tempat surfing. Famara, sekitar 1.500 meter dari pantai yang indah dengan latar belakang megah pegunungan vulkanik dan telah menjadi surga bagi para surfer, meskipun terlihat sederhana. Akan tetapi Playa de Famara dianggap oleh banyak orang sebagai pantai surfing yang paling indah di Eropa. Waktu terbaik untuk surfing: Oktober-Maret, ombak yang lebih kecil untuk pemula pada bulan April-Agustus. Tempat ini cocok untuk pemula dan keluarga.



6. Fuertaventura, Canary Islands
Pulau ini memiliki pantai surfing yang sempurna untuk semua
level, dengan ombak yang paling konsisten ditemukan di pantai North West, tetapi dengan banyak spot yang belum ditemukan dan sulit untuk surfing. Fuerteventura memberikan kualitas ombak yang menyenangkan dan sangat cocok bagi surfer yang menginginkan kecepatan dengan suhu air yang ringandi sepanjang tahun. Corralejo telah berhasil mempertahankan pesona dan suasana aslinya, dan masih ada pantai indah berpasir putih di pusat kota. Kamu dapat menikmati sinar mataharidi Canary setelah surfing. Sebagian besar toko-toko, bar dan restoran di sepanjang jalan utama yang mengarah langsung ke pantai dan di pelabuhan akan terlihat sisi lain dari kota dan bukit pasir. Waktu terbaik untuk surfing: Oktober-Maret, ombak yang lebih kecil untuk pemula pada bulan April-Agustus. Tempat ini sangat ideal untuk keluarga dan beberapa hot spot tersembunyi untuk para petualang dan para surfer berpengalaman.

 

7. Madeira
Terletak di area Samudra Atlantik, kira-kira 350km sebelah barat dari kota Maroko Casablanca. Madeira adalah sebuah pulau yang kaya akan budaya, dengan area yang sedikit lebih tinggi dari laut, dan masyarakat lokal telah membuat tebing yang menakjubkan dari tanah yang subur dipenuhi pepohonan yang berbunga. Ombak dari Madeira merupakan sebuah pengalaman yang harus dihargai, memiliki ombak yang kuat dan menawarkan kesempatan nyata untuk menguji kemampuanmu sepenuhnya melalui kekuatan ombak Atlantik. Surf breaknya berada di Paul Do Mar. Waktu terbaik untuk surfing adalah bulan  Oktober hingga April. Ombak disana ideal untuk surfer berkemampuan menengah dan advanced.

8. Australia
Australia adalah salah satu
tujuan surfing yang menakjubkan di dunia.Australia merupakan tujuan surfing yang sudah biasa, olahraga tersebut adalah bagian dari budaya dan merupakan industri utama. Surf spotnya antara lain; Sunshine Coast meliputi serangkaian kota-kota pesisirdi sepanjang Samudera Pasifik, dengan bukit-bukit berwarna biru-hijau yang menakjubkan sebagai background kota tersebut. Daerah ini adalah surga bagi para surfer, perenang, nelayan dan petualang. Waktu terbaik untuk surfing: untuk diarea pantai barat adalah sepanjang tahun, Gold Coast pada bulan April-Oktober.Ukuran ombak bervariasi sepanjang tahun. Sangat cocok untuk surfer semua level dan rekreasi bersama keluarga.

9. Bali
Sudah 25 tahun
yang lalu, sejak pulau Bali menjadi petualangan surfing yang eksotis. Bali masih merupakan tujuan yang sangat baik pada seperempat abad dan benar-benar menawarkan sesuatu bagi para surfer. Tidak ada menyangkal kualitas dan kuantitas surfing Bali. Pulau dengan 1000 pura dan seribu ombak untuk berselancar. Berbagai surf spot menawarkan untuk semua level dan Bali akan menyambut siapa saja dengan tangan terbuka. Waktu terbaik untuk surfing: sepanjang tahun tetapi ombak terbaik dari April-Oktober. Ideal untuk:semua standar dari pemula sampai profesional.



10. Florida
Florida Cocoa Beach sebagai salah satu
yang terbaik dari semua tujuansurfing di dunia. Cocoa Beachmerupakan salah satu tempat langka di mana keindahan alamnya sangat memikatdengan gaya hidup abad ke-21. Cocoa Beach memiliki ombak yang konsisten 2-4 kaki.  Suhu air tidak pernah turun di bawah 62F dan suhu udara jarang mencapai di bawah 72F.

Scroll To Top