Item terkait

Rabu, 24 September 2014 12:04

Hari pembukaan Siargao International Surfing Cup di Cloud 9‏

Colorful Opening Day at 20th Siargao International Surfing Cup at Cloud 9

 

 

 

Hari ini merupakan hari pembukaan dari event Siargao International Surfing Cup yang berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 28, bertempat di Cloud 9 Filipina. Pembukaan diwarnai dengan tarian, Grup musik, para pejabat Pemerintah, event organizer, wisatawan, penduduk setempat dan tentu saja para peserta  yang mengikuti  kompetisi ini.

Hari ini adalah hari yang bersejarah karena merupakan pertama kalinya dalam sejarah acara panjang yang merupakan dua acara besar dalam surfing, yaitu Association of Surfing Professionals (ASP) World Qualifying event dan Asian Surfing Championships (ASC). Mereka bekerja sama  untuk menyelenggarakan acara dan mendukung selama dua tahun dan masuk dalam jadwal ASP.

Tarian dan musik dimulai pukul 09:00, diikuti oleh perkenalan, ucapan terima kasih, pidato oleh Gubernur Matugas, Kongres Matugas, dan Walikota Rusillon, yang dikenal sebagai Godfather dari surfing Filipina atas upaya tak kenal lelah dalam mendukung acara tersebut.

Semua peserta diberitahukan untuk stand by pada jam 06:00 besok pagi. Kompetisi ini diikuti oleh 48 surfer dari negara-negara seperti Australia, Selandia Baru, Jepang, Indonesia, Prancis, Israel,yang mengincar dan ingin menaklukkan ombak Cloud 9. Piala Surfing Siargao International  2014 adalah ASP Men’s World Qualifying event dan  ASC Grade 4 dan menawarkan US $ 15.000 Prize Money.

Acara ini
didukung oleh Association of Surfing Professionals (ASP) dan Asian Surfing Championships (ASC) dengan bantuan dari Federasi Surfing Filipina.

Scroll To Top