Item terkait

Sabtu, 09 Agustus 2014 09:04

Banting dan Nagy Raih Juara Vans US Open Pro Junior

Mereka meraih juara 2-Star Vans US Open Pro Junior yang diadakan di Huntington Beach

Matt Banting (AUS), 19 dan Bailey Nagy (HAW), 18 meraih juara 2-Star Vans US Open Pro Junior yang diadakan pada 26 Juli – 3 Agustus 2014 lalu di Huntington Beach.

Banting mengklaim posisi puncak pada Vans US Open Pro Junior dengan total nilai 14.83. Banting berhasil mengalahkan para pesaingnya yakni Cam Richards (USA), 19, Joshua Moniz (HAW), 18, and Miguel Tudela (PER), 19.

 “I’m over the moon. Aku tidak bisa mendapatkan ombak yang bagus pada babak penyisihan. Hingga saat terakhir, ombak itu akhirnya datang. Ini merupakan hadiah dari Tuhan,” kata Banting. Ia berhasil meraih nilai akhir yang sempurna 9.00 saat menaklukkan ombak keduanya.

Banting juga berkompetisi di event Men’s Main Qualification Series yang diadakan pada minggu yang sama. “I have more work to do (Men’s Main QS). Ini adalah event utama bagiku. Aku terpicu untuk memenangkan event di US, meraih lebih banyak hadiah dan pengalaman,” imbuhnya.

Hal ini berbeda dengan Bailey Nagy yang sudah memimpin dari keseluruhan heat. Nagy berhasil menaklukkan lawannya sepeti Mahina Maeda (HAW), 16, Brianna Cope (HAW), 18, and Meah Collins (USA), 14. Event ini merupakan kemenangan terbesar sepanjang karir gadis asal Hawaii ini.

“Aku sangat bahagia, Aku sampai tidak bisa mengungkapkannya. I just went out there going for broke. Aku belum pernah bisa masuk final US Open bahkan setelah beberapa kali mencoba. Namun kali ini aku bisa meraih dua angka bagus di awal dan benar-benar menakjubkan bisa meraih skor bagus lagi di final,” ungkap Nagy.

 

Scroll To Top