Item terkait

Sabtu, 08 Februari 2014 12:59

Prediksi Ombak Raksasa Sabtu ini di EROPA

Menurut ' Magicseaweed ' , Eropa Utara akan paling menderita

 

 

Kalian dapat membaca di website bahwa sabtu ini ombak sangat besar dan kemungkinan akan sangat sulit untuk surfing.

Jadi wajar " Hal ini sulit untuk mempertahankan keingainan untuk surfing dalam menghadapi kehancuran pesisir yang parah ". Seperti yang kita lihat baru-baru ini Swell besar dapat memberikan beberapa kondisi yang mengagumkan untuk surfing dengan ombak besar, tetapi mengingat beberapa kondisi, selain itu juga dapat membawa beberapa kerusakan serius dan kehancuran pesisir .

"Dimana Hercules mengatur kondisi utamadalam surfing di sebagian besar Eropa, badai ini yang diikuti telah membawa sedikit di jalan ombak besar di area ini. Sebaliknya, kita telah menyaksikan erosiyang cukup cepat di pasir dan tebing, kerusakannya langsung pada struktur dan bangunan, dan banjir di pesisir yang secara terus-menerus. Sebagian besar disebabkan meski tidak langsung yaitu ombak raksasa tapi lebih berfungsi dari tide astronomi yang besar (yang disebabkan oleh sejajarnya Bulan dan Matahari, bulan berada sangat dekat dengan bumi) dan Sama pentingnya ombak  badaibesar, " Jelas sumber yang kami dapatkan.

Ombak besar  dikarenakan oleh tiga mekanisme utama yang terkait dengan badai raksasa yang telah menciptakan ombak besar dan angin kencang seperti: yang pertama adalah hanya tekanan rendah  sehingga badai mengangkat permukaan air di atas tingkat normal. Kedua angin ( berembus hingga 90mph dekat pantai di sini ) menciptakan ‘wind set-up’- hanya mendorong air ke arah pantai. Ketiga ombak itu sendiri menghasilkan kenaikan permukaan laut saat mereka break di perairan dangkal. Dimana sebelumnya beberapa badai telah melihat pasang surut mendekati maksimal, badai hari ini tiba dengan berbagai pasang yang lebih khas. Meskipun begitu  efek yang lebih dalam  menjadi pertimbangan kami melihat pertahanan pantai dilanggar dan kerusakan tambahan yang cukup besar.

Satu-satunya kabar baik bagi masyarakat pesisir sudah terkenan dampak ini adalah kembali ke neap tides hampir 1.5m/5ft lebih kecil daripada yang kita lihat di puncak dimana swell terakhir yang harus pergi dengan beberapa cara untuk mengurangi aksi dari ombak.

Ketinggian diperkirakan pada puncak
swell di Sennen/Seven Stones Lightship, Cornwall, Inggris

Hercules (6 Januari) : 28ft @ 21 detik
Take Two (1 Februari) : 28ft @ 19 detik
Brigid (5 Februari) : 30ft @ 18 detik
Strike Four (8 Februari) : 35ft @ 19 detik

Scroll To Top