Item terkait

Jumat, 25 September 2015 09:24

Kompetisi epic 21st Siargao Cloud 9 Surfing Cup siap gemparkan Filipina

Akankah peselancar Indonesia berhasil mengklaim juara di kompetisi ini?

 

Filipina terdiri dari kurang lebih sekitar 7000 pulau dan memiliki banyak beach break yang pas untuk olahraga selancar. Namun spot yang terbaik dan terkenal seantero peselancar seluruh dunia adalah cloud 9. Kali ini panggung diatur untuk kompetisi edisi ke 21 Siargao Cloud 9 Surfing Cup.

Kemarin 24 September 2015 merupakan hari pertama dibukanya kompetisi epic ini. Masyarakat setempat menggelar acara pembukaan untuk menyambut para peserta dari 10 Negara yang akan bersaing di ajang bergengsi ini. Walikota atau General Luna, atau yang disebut sebagai Godfather surfing di Filipina bangga untuk meng-upgrade acara ini ke QS1,500 dan menawarkan hadiah uang $ 50,000USD.

Manager WSL tour Australia Will Hayden-Smith Mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas sambutan hangat yang luar biasa, khususnya para peselancar lokal yang rela berbagi beach break favorit mereka untuk dipinjam selama seminggu sebagai tempat berkompetisi.

Piso Alcala (PHL) yang memenangkan Filipina Nasional Surfing Championships di Cloud 9 tahun lalu dan kini ia tengah siap untuk kembali mengklaim gelar juara pertama untuk tahun ini. "benar benar hal yang menantang bisa berkompetisi dengan peselancar dari berbagai dunia. Saya sangat bersemangat. Terlebih hadiah di tahun ini juga lebih besar dari tahun tahun sebelumnya. Saya harus bbenar benar tampil maksimal, dan semoga barrel keberuntungan datang padaku"ungkapnya.

Peselancar dari Indonesia juga tentunya bersiap untuk berkompetisi. Dari Indonesia kita memiliki beberapa peselancar berkelas yang siap membawa harum nama bangsa kita. Mereka adalah Dede Suryana, Raditya Rondi, I Made Widiarta, Darma Putra, Oney Anwar dan Pepen Hendrik. Di pembukaan babak pertama kemarin, Dede Suryana, Pepen hendrik, I Made Widiarta dan Oney Anwar berhasil memimpin skor di heat mereka masing masing.

Panteng terus Pemburu Ombak untuk informasi terkini kompetisi Siargao Cloud 9 Surfing Cup atau klik link : http://www.worldsurfleague.com/events/2015/mqs/1295/siargao-cloud-9-surfing-cup

Scroll To Top