Item terkait

Selasa, 22 September 2015 11:24

Raditya Rondi and Pua Johnson menang di Covelong Point Classic Di Chennai

Dua surfer mengharumkan nama Indonesia dengan menang di kompetisi surf India.

Surfer asal Indonesia Raditya Rondi (Bali) memenangkan Divisi terbuka Pria. Rondi menang atas sesama surfer Indonesia Dede Suryana (Jawa Barat) kemarin membawa pulang $ 3,000 USD, dan Puanani Johnson (Bali) berhasil memenangkan gelar juara satu pertamanya di ASC Perempuan Divisi dan mendapatkan uang senilai $ 1,500 USD di kompetisi Covelong Point Classic Surf dan Festival Musik di Chennai, India. Dengan didukung ombak yang sedang dan berbarrel, sedikit menantang para kompetitor untuk berusaha semaksimal mungkin menunjukkan kualitas mereka demi unggul di kompetisi ini.

Di babak final antara Raditya Rondi dan Dede Suryana, pertarungan berlangsung sengit. Raditya yang di awal tertinggal oleh Dede dan hanya menorehkan skor kecil dan rata rata pada akhirnya berhasil menembak skor yang baik di titik terakhir pertandingan. Itu membuat Raditya balik posisi menjadi pemimpin saat itu dengan menorehkan skor 7.20. Dan hingga akhir heat berjalan, Dede tidak berhasil mengembalikan posisinya di peringkat pertama, dan Raditya berhasil memenangkannya.

Dede Suryana mengaku tidak kecewa berada di posisi kedua dan terkalahkan oleh Raditya Rondi. Ia berkata bahwa Raditya adalah surfer yang berkualitas dan pantas menang. "Di awal pertandingan mungkin Raditya agak gugup, namun di akhir ia berhasil mengelabui saya dengan membuat skor baik pada akhir heat"ungkap Dede.

Di divisi wanita, Puanani Johnson yang juga asal Indonesia berhasil mencetak kemenangan mengalahkan juara ASC 2013 Rina Kitazawa. Puan berhasil menunjukkan kualitasnya dengan berhasil menunggangi ombak yang tricky dan emnunjukkan beberapa manuver yang membuat juri kagum.

Puan sendiri mengaku tak menyangka jika dirinya menang. Terlebih di babak final ia melawan Rina Kitazawa dimana ia adalah seorang pemenang ASC. dan juga ada Nilbie, dimana ia adalah salah satu surfer paling proffesional di Filipina. Tapi akhirmnya kemenangan jatuh kepada Puan dan ia mengaku sangat syok dan senang. Ia melakukan yang terbaik di babak final saat itu.

Selamat untuk para pemenang !!

 

 

Covelong Point Classic:

Men's Open Division

1)  Raditya Rondi (INA) 12.77 pts

2)  Dede Suryana (INA) 12.23 pts

Equal 3rd)  Made Adi Putra (INA) and Tipi Jabrik (INA)

 

Women's Open Division

1) Puanani Johnson (INA) 10.33 pts

2)  Rina Kitazawa (JPN) 9.67 pts

3)  Kailani Johnson (INA) 6.17 pts

4)  Nildie Rietenbach (PHP) 3.93 pts

Scroll To Top