Item terkait

Senin, 17 Agustus 2015 12:04

Hasil Putaran 1 dan 2 Billabong Tahiti Pro 2015

Para peselancar dunia kembali berlaga di Billabong Pro Tahiti.

 

Kompetisi World Surf League yakni Billabong Tahiti Pro telah dimulai. Kita kembali dapat melihat aksi para jagoan surfing dunia berlaga di panggung surfing iternasional, tentunya dengan ombak pilihan dari WSL. Kali ini di Tahiti, terkenal dengan ombaknya yang berbarel tajam serta dekat dengan bibir pantai, sehingga kondisi para peselancar bisa mendapatkan ombak dan bisa menginjakkan kaki didasar laut yang hanya sekitar setinggi 1 meter. Kondisi ini tentunya amat menyulitkan para kompetitor. Salah salah perhitungan mereka bisa jatuh kedasar laut dan menghantam karang.

Di putaran pertama, Kelly Slater sang juara dunia 11 kali berhasil memenangkan heatnya dan berlanjut ke babak ketiga. Sama halnya dengan Mick Fanning, ia juga berhasil unggul di heatnya di babak pertama ini. Meskipun trauma serangan hiu masih menghantuinya, ternyata ini tidak menghilangkan fokus Fanning dalam berkompetisi kali ini. John John Florence surfer asal Hawaii kembali berkompetisi setelah terpaksa vakum karena cedera yang dialaminya pada kompetisi WSL sebelumnya. John John kembali dengan sinar, ia langsung mengklaim poin tertinggi dari keseluruhan heat di putaran 1 dengan mengantongi poin 17.96 poin. Gabriel Medina harus kalah oleh sesama rekannya asal Brazil Itallo Ferreira. Hal ini membuat Medina harus berjuang kembali di babak kedua untuk bertahan di kompetisi ini.

Di putaran kedua, beberapa surfer yang kalah dalam putaran pertama kembali diberikan kesempatan disini. Siapa yang kalah di babak ini harus rela pulang. Gabriel yang di babak pertama kalah, disini ia tidak menyia-nyiakan kesempatan. Ia berhasil menang disini melawan Ricardo Christie dan membuat peselancar asal New Zealand ini harus tersingkir. Gabriel menorehkan nilai tertinggi di keseluruhan heat kedua dengan tercatat mendapatkan 17.67 poin. Heat sengit ditampilkan oleh dua surfer asal Amerika yaitu CJ Hobgood dan Nat Young. Mereka berdua saling berjuang keras dan pada akhirnya Nat Young bertekuk lutut untuk CJ dengan poin yang tipis tertinggal.

Babak ketiga akan segera dilanjutkan, kalian bisa tonton kompetisi ini secara live hanya dengan klik, BillabongProTahitiWSL

 

 

Untuk informasi tentang heat selanjutnya, klik : http://www.worldsurfleague.com/events/2015/mct/1267/billabong-pro-tahiti/results

 

 


Scroll To Top