Item terkait

Minggu, 09 Agustus 2015 10:18

TOPAN MELANDA TAIWAN, BEBERAPA JIWA MELAYANG

Topan Soudelor melanda Taiwan dengan angin kencang dan hujan lebat.

Badai dengan angin berkecepatan lebih dari 230km/jam itu menerjang daratan pesisir timur Sabtu pagi, dan terus melaju ke seantero pulau Taiwan. Pohon-pohon bertumbangan, papan-papan iklan hancur dan beterbangan, dan di satu desa bahkan terjadi longsor, Listrik terputus, jadwal kereta api dan penerbangan dibatalkan, serta seluruh kegiatan diliburkan.

Topan bergerak ke arah barat laut, dan perlahan melemah. Badai ini diperkirakan selanjutnya akan bergerak ke Selat Taiwan dan mengarah ke Daratan Cina. Akibat bencana topan ini, dikabarkan 4 orang tewas. Diantaranya seorang anak usia 8 tahun dan ibunya yang terseret ke laut. Hingga kini informasi yang kami dapat, Empat orang dilaporkan hilang dan 101 luka-luka.

Biro Pemantau Cuaca Taiwan mengatakan, topan ini sebagai yang terkuat sejak topan Usagi pada 2013. Soudelor disebut sebagai ”supertopan” oleh Hong Kong Observatory awal pekan ini saat mencapai kecepatan angin 230 kilometer per jam. Status supertopan itu diberikan saat kecepatan angin melebihi 185 kilometer per jam.

 

Scroll To Top