Grant Baker Grant Baker
Senin, 23 Desember 2013 10:07

Hasil akhir dari Punta Galea Challenge

Grant Baker memenangkan Arnette Punta Galea Challenge

 

 

Hari surfing yang spektakuler di Xpreshon Big Wave World Tour melihat "Twiggy" Baker mengambil kemenangan di Arnette Punta Galea Challenge di Basque Country, Spanyol. Dengan ombak besar yang konsisten 20 - 30 kaki di sepanjang hari.


Baker, 40 tahun dari  Durban di Afrika Selatan, ia memanfaatkan posisi sempurna dan mengambil ombak terbesar dan terbaik untuk menyelesaikan dengan nilai sempurna yaitu 29.01 mendekati 30. Hari ini adalah hari kemenangan Baker, ia memimpin peringkat Xpreshon Big Wave World Tour untuk musim ini dan posisi yang baik telah memenangkan  Xpreshon Big Wave World Tour tahun ini.

Kemudian pada posisi dibelakang Baker ada Nic Lamb  yang mendapatkan peringkat ke dua dengan score 28.21 dan Ken Collins mendapat score  24.87 ia meraih posisi ke 3.

Punta Galea menawarkan tontonan yang luar biasa bagi banyak orang, diperkirakan di atas 10.000 penonton yang berjajar di tebing dengan ukuran 400 Meter-an  dan menjadikan suasana auditorium alam yang menakjubkan.

Surfer lokal Basque Adur Letamendia yang dekat dengan Zarautz ditempatkan pada posisi tertinggi di Eropa sehingga masuk final dan menempatkan 4 depan Ramon Navarro dari Chili dan David Bustamante (Basque/Spanyol). Jamie Mitchell menempati posisi ke 7, nyaris kehilangan final ketika ia tersingkir di Semifinal oleh Navarro.

Tim keamanan dalam event tersebut tetap siaga sepanjang hari dengan perlengkapan yang sudah memadai. Salah satu contoh insiden tersebut jika melihat pengendara dan ski datang dari titik bahaya.

Tiga lokasi tetap berlangsungnya Xpreshon Big Wave World Tour yaitu  Mavericks di California, Oregon dan Todos Santos (Meksiko) dengan masa tunggu hingga 31 Maret.

Item terkait

Scroll To Top