Selasa, 16 Jun 2015 10:39

OWEN WRIGHT MEMBUAT SEJARAH DI FIJI PRO

Owen Wright (AUS) memenangkan Fiji Pro dengan sejarah baru klaim skor perfect 20.

Di babak final bertemu dengan Julian Wilson (AUS) dengan ombak sekitar 2.5 - 3 meter derta berbarrels, Owen Wright berhasil mengkalim gelar juara Fiji Pro 2015. Selain kemenangan yang telah digenggam Owen, ia juga berhasil mencetak sejarah baru yakni menjadi juara dengan mengukir 2 skor sempurna yaitu 10. Ini benar-benar pencapaian yang membanggakan bagi salah satu tim rider Rip Curl ini. Skor sempurna tidak hanya dicetak Owen saat di babak final. Sebelumnya Owen telah menggemparkan kompetisi dengan mencetak 2 skor sempurna di heatnya di putaran kelima saat melawan Adam Melling.

"Aku tidak percaya bisa mengakhiri final ini dengan 2 kali skor sempurna. Benar-benar seperti mimpi yang jadi nyata"ungkap Owen. "Aku telah melakukan dan mencoba keras untuk kompetisi ini dan mengamati beberapa top surfer. Gabriel Medina telah menjadi inspirasi utama bagiku karena apa yang ia telah cetak di event ini pada tahun lalu"

Di babak pertama kompetisi Fiji Pro, Owen dilawankan dengan dua surfer asal Hawaii Sebastian Zietz dan Dusty Payne. Di heat ini Owen belum mengerahkan pesonanya, ia terkalahkan oleh Sebastian kala itu. Kemudian Owen menggunakan kesempatan kedua di heat putaran dua melawan Aritz Aranburu surfer asal Spanyol dan menang disini kemudian membuatnya maju ke putaran ketiga. Di putaran ketiga Owen bertemu rekan senegaranya Adrian Buchan dan Owen berhasil menyingkirkan Buchan. Melangkah ke babak berikutnya, Owen dilawankan dengan dua surfer senegaranya Joel Parkinson dan Mick Fanning yang juga sesama tim rider Rip Curl. Di sini, Owen harus berada di posisi kedua setelah Joel. Lalu kemudian di kesempatan berikutnya sebagai babak pembuktian, Owen dipertemukan dengan Adam Melling. Disini Owen benar benar menunjukkan giginya. Dia mencetak Skor perfect 10 sebanyak dua kali. Menang di heat ini dengan skor sempurna, Owen melangkah maju ke babak Quarterfinal. Di sini Owen dihadapkan kembali dengan Joel Parkinson, dan kini giliran Owen yang menyingkirkan Joel dan melangkah mulus ke Semifinal. Di semifinal Owen kembali menang dengan menyingkirkan lawannya kala itu Jeremy Flores asal Prancis. Beberapa babak diarungi, tibalah Owen di babak penentuan. Bertemu dengan Julian Wilson, Owen benar benar meninggalkan jauh Julian dengan kembali mencetak dua kali perfect 10 dan mengakhiri kompetisi ini dengan kemenangan sempurna. Owen Wright benar benar telah menorehkan sejarah baru sebagai surfer pertama yang mencapai prestasi yang luar biasa dua kali mencetak skor sempurna dalam satu event.

Selamat kepada Owen Wright !

Event berikutnya Samsung Galaxy WSL Championship Tour adalah J-Bay Open yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 - 19 Juli 2015.

 

Fiji Pro Final Results:

Owen Wright (AUS) 20.00 Julian Wilson (AUS) 7.84

2015 WSL Jeep Leaderboard Top 5 (after Fiji Pro):

1. Adriano de Souza (BRA) 28,000 pts
2. Filipe Toledo (BRA) 27,450 pts
3. Owen Wright (AUS) 26,250 pts
4. Mick Fanning (AUS) 24,950 pts
5.Julian Wilson (AUS) 23,450 pts

 

MEIAS FINAIS:

 

 

RANKING WSL APÓS FIJI:

 

 

 
 
 
 

Item terkait

Scroll To Top