Item terkait

Rabu, 18 Desember 2013 11:55

Era Baru ISA dan perayaan yang ke 50 tahun

Asosiasi Surfing Dunia ISA merayakan hari jadinya yang ke 50 tahun

 

 

Awal Tahun Baru menandai awal peringatan 50 tahun Asosiasi Internasional Surfing (ISA) , yang telah memahkotai  kejuaraan para surfer Dunia sejak tahun 1964 .

Urutan juara pertama dari ISA adalah Midget Farrelly dan Phyllis O’Donell at Manly Beach, Australia. Since then, a long list of living legends have followed from Felipe Pomar, Fred Hemmings, Joyce Hoffman and Nat Young to Tom Curren, Sunny Garcia, Taylor Knox, Carlos Burle, Lisa Andersen, Sofia Mulanovich, Layne Beachley and current sensations Gabriel Medina, Julian Wilson, Jordy Smith, Owen Wright, Jamie Mitchell, Alejo Muniz, Jeremy Flores, Cristobal de Col, Kalani David, Casper Steinfath, Stephanie Gilmore, Sally Fitzgibbons, Courtney Conlogue, and Jordan Mercer.


Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-50 , ISA membuat Medali Emas peringatan kepada semua  yang pernah menjadi bagian dari ISA . ISA akan mengadakan  acara khusus pada tahun 2014 .

Selain itu perayaan yang ke 50ISA akan memperingati pertama Kejuaraan Dunia pada tahun 1964 , dan akan berlangsung 1 -9 November di Punta Rocas, Lima,  Peru .  Dan akan ada beberapa acara lainnya dan presentasi dari seluruh dunia selama tahun 2014.


ISA dimulai sebagai sebuah organisasi yang diciptakan untuk mengatur kejuaraan duni surfing dan piala kejuaraan  terbaik di dunia sebagai World Champions .


Dengan 78 Federasi Nasional sebagai anggota (hanya satu per negara diakui) , ISA telah berkembang selama 50 tahun terakhir yang diakui oleh IOC sebagai “World’s Governing Authority” untuk Surfing , Standup Paddle ( SUP ) Racing dan Surfing, bodysurfing, Wakesurfing, dan semua kegiatan  yang terkait ombak dan menaiki alat di atas air..


Hari ini, Pemerintah nasional dan Komite Olimpiade Nasional mengakui federasi anggota ISA . ISA anggota resmi lapangan National Surfing Tim ke Kejuaraan Dunia ISA dan acara regional, seperti Kejuaraan Pan American Surf Association ( PASA ) dan the European Surfing Federation (ESF) di Amerika dan Eropa. Para surfer dan Standup Paddlersudah mewakili Olimpiade Tim Nasional mereka di OlympicInternational, seperti Asian Beach Games , Olimpiade Amerika Selatan dan Beach Games Amerika Selatan, dan Olimpiade Bolivarian dan Beach Games Bolivarian.

.
Keanggotaan ISA termasuk Federasi
surfing National dari 78 negara di lima benua.  ISA bermarkas di La Jolla , California dan dipimpin oleh Fernando Aguerre (Argentina), pertama kali terpilih sebagai Presiden pada tahun 1994 di Rio de Janeiro dan terpilih kembali tujuh kali sejak .  Empat Wakil PresidenISA adalah Alan Atkins (AUS), Karín Sierralta (PER), Debbie Beacham (USA) and Layne Beachley (AUS).

Scroll To Top