Item terkait

Jumat, 22 November 2013 08:34

Surf Spot yang cocok untuk pemula surfing

Area Pantai Kuta  adalah salah satu tempat yang cocok untuk belajar

 

Surfing saat ini tidak hanya menjadi olahraga tapi juga life style. Siapa bilang surfing menakutkan, buktinya banyak orang yang mulai belajar surfing, Belajar surfing lebih baik dimulai di usai lebih muda, tapi usia bukanlah merupakan suatu rintangan untuk belajar surfing.

 Surfing atau berselancar merupakan olahraga air yang mampu memacu adrenalin. Butuh konsentrasi serta keseimbangan tubuh yang baik agar mampu menguasai papan selancar diantara ombak. Karena, menyeimbangkan tubuh saat berdiri diatas papan surfing sambil mengikuti gelombang ombak bukanlah hal yang mudah. Selain itu, peselancar juga perlu menguasai ombak serta arus air laut saat surfing.

Sebelum belajar surfing sebaiknya kamu juga sudah bisa berenang. Bagi pemula, kolam renang dapat digunakan untuk belajar.

Untuk pemula belajar di pantai yang berpasir. Salah satunya adalah belajar surfing di Pantai Kuta sangatlah aman, jangan belajar di pantai yang gelombangnya keras dan berbatu karang. Pantai Kuta adalah salah satu surf spot yang sangat bersahabat dengan semua level, dari pemula hingga pro. Maka tidak salah jika Pantai Kuta menjadi tempat Kompetisi surfing Nasional.

Di sepanjang pesisir Pantai Kuta, banyak yang menyewakan papan selancar. Harganya sekitar Rp. 50ribu untuk tiap satu jamnya. Untuk jasa private surfing akan dikenakan biaya sekitar Rp. 150ribu untuk satu hingga dua jam sudah termasuk sewa papan selancar. Instruktur surfing akan mengajari  kamu cara berdiri diatas papan.

Pada hari dan jam tertentu ombak di Kuta bisa flat hingga sangat besar sekali. Maka dari itu kalian harus bertanya bagimana ombak hari tersebut. Apakah memungkinkan untuk pemula atau hanya untu Pro surfer.

Scroll To Top