Item terkait

Sabtu, 23 November 2013 05:27

Indonesia masuk 3 besar surf sport Dunia

Indonesia merupakan tempat yang direkomendasi surfer dunia

 

 

Indonesia sebagai negara kepulauan, bukan rahasia lagi Indonesia menjadi surga peselancar. Buktinya, Negara kita memiliki 3 dari dari 20 tempat surfing terbaik sedunia. Hebat bukan?

Majalah Surfing dari Australia, merangkum 50 tempat surfing terbaik di dunia. Tempat-tempat ini merupakan rekomendasi para peselancar profesional dan pengalaman pribadi tim editorial Surfing Magazine. Tentu saja, beberapa tempat di Indonesia masuk dalam peringkat tersebut. Ada 3 spot yang masuk dalam 20 surf spot terbaik di dunia, seperti dilansir dari CNN Travel.

Di peringkat pertama ada Oahu, Hawaii, disusul oleh Jeffrey's Bay di Afrika Selatan. Pada peringkat ketiga ada Tahiti di Polynesia Prancis. Nah, Uluwatu dan Kuta di Bali menempati peringkat keempat.

Pulau Dewata seperti magnet bagi peselancar dunia. Mereka yang profesional mayoritas datang dari Australia dan Hawaii, sementara yang non-profesional berasal dari seluruh dunia. Tempat surfing di Indonesia kembali muncul pada peringkat ke-10. Ada Pulau Sipora di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Pulau ini memang menjadi buah bibir para peselancar dunia. Air yang hangat, ombaknya konsisten, ditambah panorama pantai yang sangat memanjakan mata.

Tempat ketiga yang masuk peringkat 20 besar adalah Nihiwatu di Sumba, NTT. Setiap hari, peselancar dari berbagai belahan dunia datang untuk mencoba ombak Indonesia. Lokasinya yang sangat cantik, mencerminkan keindahan bahari ala Indonesia.

Dalam 20 peringkat teratas itu, Indonesia bersaing dengan negara-negara seperti AS dan Prancis. Berikut daftar lengkapnya:

1. Pipeline, Oahu, Hawaii, AS
2. Supertubes, Jeffrey's Bay, Afrika Selatan
3. Teahupo'o, Tahiti, Polynesia Prancis
4. Uluwatu dan Kuta, Bali, Indonesia
5. P-Pass, Pohnpei, Micronesia
6. Maverick's, California, AS
7. Hossegor, Prancis
8. Puerto Escondido, Oaxaca, Meksiko
9. Cloud Nine, Pulau Siargao, Filipina
10. Lance's Right, Sipora, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Indonesia
11. Sultans, North Male, Maladewa
12. Trestles, Orange County, California, AS
13. Honolua Bay, Maui, Hawaii, AS
14. Montanita Beach, Montanita, Ekuador
15. Rincon, Santa Barbara, California, AS
16. Nihiwatu, Sumba, Indonesia
17. Manu Bay, Raglan, Selandia Baru
18. Riyuewan, Sanya, Pulau Hainan, China
19. Jaws, Maui, Hawaii, AS
20. The Box, Margaret River Valley, Australia

Scroll To Top