Item terkait

Minggu, 12 Januari 2014 06:07

Pantai Indrayanti, Yogyakarta

Pantai yang bersih dengan paduan pasir putih yang indah dijuluki Kuta-nya Yogyakarta

 

Tidak hanya Bali saja,memiliki pantai indah dengan fasilitas lengkap. Yogyakarta juga punya, bisa kamu temukan di Pantai Indrayanti.Pantai Indrayanti merupakan salah satu pantai yang berada di Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai yang terletak di Desa Tepus ini bersebelahan dengan Pantai Sundak. Pasir Putih membentang dari timur ke barat di Pantai Indrayanti. Selain pasir putih, para wisatawan sangat dimanjakan dengan keindahan dan kebersihan pantai ini.

Pantai Indrayanti juga terkenal dengan Goa Pindulnya. Hanya berjarak sekira satu jam dari pusat Kota Yogyakarta.Suasana ramai begitu identik dengan pantai ini. Tak heran bila pantai ini bisa disebut sebagai Kuta-nya Yogyakarta. Suasana Pantai Indrayanti berbeda dengan suasana pantai-pantai lain di sekitarnya, seperti Pantai Sundak atau Baron yang lebih sepi.

Di sisi kiri Pantai Indrayanti terdapat sebuah tebing karang yang bisa kamu naiki dengan tangga. Dari atas tebing ini, kamu bisa melihat pemandangan garis Pantai Indrayanti dari atas yang begitu luar biasa.

Untuk menuju Pantai Indrayanti kamu membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta. Dari Wonosari ada 2 jalan menuju pantai Indrayanti, pertama melalui jalur Selatan yang melewati Pantai Baron, Kukup, Krakal, Sundak dan ke timur sampai Pantai Indrayanti. Atau bisa melewati pertigaan dari Wonosari mengambil jalur ke kiri arah ke Pantai Sundak, Siung dan Wediombo. Jalan menuju lokasi Pantai sudah cukup baik tetapi harus berhati - hati karena medan yang naik turun melewati perbukitan sewu. Untuk sampai disana kamu harus menggunakan kendaraan pribadi karena kendaraan umum masih belum tersedia untuk rute tersebut.

Meski pantai ini ramai tapi kamu tidak akan diganggu oleh pedagang-pedagang asongan ataupun penjaja pijat dan tato seperti di Pantai Kuta Bali. Selamat berpetualang sobat!

 

Scroll To Top