Item terkait

Minggu, 05 Januari 2014 14:17

Musim Hujan tetap berolahraga dengan fun

 Olahraga Yang Masih Bisa Dilakukan Saat Musim Hujan

 

Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Hujan yang turun dan udara yang dingin menjadi penghambat orang-orang untuk melakukan suatu kegiatan, seperti kegiatan berolahraga. Padahal berolahraga itu perlu untuk menjaga badan kita agar tetap fit.

 

Kita tak perlu cemas karena beberapa olahraga masih bisa dilakukan saat  hujan, selain Rafting apa saja ya yang bisa kamu lakukan meskipun saat hujan :

 

1. Catur
Kamu tak perlu cemas dengan adanya hujan yang turun di luar rumah. Sederas apapun hujannya, olahraga ini masih bisa kamu mainkan. Bermain di teras, ruang tamu atau di ruang santai. Bahkan, saat rumah kamu kebanjiran yang membuat air masuk ke dalam rumah, Olahraga catur masih dapat dimainkan di atas genteng rumah kamu (Hehe Joking).

2. Berenang
Berenang bisa kamu lakukan saat hujan. Karena air hujan tidak akan mempengaruhi kamu  saat berenang.  Kebanyakan tempat berenang dilakukan secara indoor atau beberapa tempat yang menyediakan untuk berenang.

 
3. Yoga

Yoga merupakan jenis olahraga yang bisa dilakukan di musim hujan. Yoga mempunyai manfaat untuk menghangatkan tubuh di musim dingin. Selain itu yoga juga bisa menambah konsentrasi dan membuat pikiran kamu menjadi tenang. Lakukan Yoga di rumah saja, Kamu bisa mendownload music yoga yang ada di youtube.

4. Fishing/Memancing

Olahraga ini dapat dikatakn sebagai hobi, saat musim hujan kamu dapat mencari sungai, hobi yang satu ini dapat kamu lakukan saat hujan atau pun kemarau. Kamu dapat datang ke tempat pemancingan, sungai atau pun di laut.

5. ski Air

Ski Air adalah olahraga di permukaan air di mana seorang yang melakukannya ditarik di belakang perahu. Olahraga ini memerlukan lahan yang cukup luas di hamparan air, satu atau dua ski, perahu derek dengan tali derek, tiga orang, dan perangkat flotasi pribadi. Selain itu, pemain ski harus memiliki kekuatan yang memadai pada tubuh atas dan bawah, daya tahan otot, dan keseimbangan yang baik. Ski adalah hobi yang menyenangkan yang memungkinkan orang dari semua tingkat keahlian dan usia untuk menikmati. Tidak ada usia minimum yang diperlukan untuk ski air.

6. Skateboarding

Olahraga ini sangat popular dikalangan anak muda, dan disebut skater. Dalam bahasa Indonesia disebut papan luncur (bahasa Inggris: skateboard) adalah sebuah papan yang memiliki empat roda dan digunakan untuk aktivitas meluncur. Papan ini memiliki tenaga yang dipacu dengan mendorong menggunakan satu kaki sementara kaki yang satunya berada di atas papan. Bisa juga penggunanya berdiri di atasnya sementara papan ini meluncur ke bawah pada sebuah turunan yang curam dan dengan ini menggunakan gaya gravitasi sebagai pemacu.

 Tunggu apalagi, tidak ada alasan kan? untuk tidak berolahraga di musim hujan.

 

 

 

Scroll To Top