Item terkait

Kamis, 02 Januari 2014 05:22

Olah Raga saat Musim Hujan

Rafting bisa menjadi salah satu pilihan yang cocok saat musim hujan

 

 

 

Tingkat curah hujan akan tinggi di Bulan Januari dan Februari di tahun 2014, hal ini di ungkapkan oleh BMKG. Hal ini sepertinya dapa menghambat beberapa aktivitas dan hobby, slaah satunya adalah surfing. Terkadang saat hujan yang tidak di ikuti petir dna angin dapat dikatakan pada posisi aman. Namun jika sebaliknya patut diwaspadai sobat. Jika sudah seperti ini kita mungkin libur untuk berburu ombak, bukan? Tapi jangan putus asa dulu, selain surfing ada olah raga lain yang tidak kalah menantangnya dnegan memanfaatkan arus air sungai, ya benar sekali! Rafting adalah salah satu olahraga yang asik saat musim hujan.  Merasakan serunya petualangan mengarungi arus sungai yang deras!

Rafting atau dikenal arung jeram adalah kegiatan olahraga mengarungi arus sungai dengan perahu karet dan perlengkapan-perlengkapan lain yang bertujuan untuk keselamatan peserta. Arung jeram pada awalnya hanya diminati beberapa orang yang menyukai petualangan, namun saat ini olahraga yang memicu adrenalin ini mulai dilirik oleh masyarakat sebagai alternatif liburan.

Arung jeram merupakan kegiatan seru yang menggabungkan  aspek olahraga, hiburan, petualangan, dan kerja sama tim. Olaraga ini juga membawa kamu semakin dekat dan menyatu dengan alam. Semua orang dari berbagai umur dapat mencoba kegiatan yang satu ini, dengan syarat kondisi dalam keadaan prima.

Panjang rute tergantung dari masing-masing tempat, atau bervariasi ada yang panjangnya sejauh 5-6 km. Kamu tidka perlu khawatir atas keselamatan dan keamanan, karena kamu akan didampingi oleh guide dan rescue team yang berpengalaman. Perlengkapan keamanan yang harus digunakan pun sudah disediakan di lokasi, seperti helm dan pelampung. Untuk area Bali, rafting bisa kamu temukan di Ubud,  Telaga Waja, Ginayar Timur, Klungkung Barat, dan Sungai Ayung. Cari informasi di beberapa tempat ini atau tempat lain yang menyediakan Rafting. So, jangan bingung untuk memilih olah raga apa untuk menghabiskan libur diakhir pekan ya guys!

Scroll To Top