PROFIL OF THE WEEK : CINTA HANSEL Cinta Hansel dengan senyum sumringahnya : Photo by - Billabong

Item terkait

Kamis, 06 April 2017 21:15

PROFIL OF THE WEEK : CINTA HANSEL

Ayahku adalah pahlawanku, dia adalah sumber inspirasiku!

Pemburu Ombak kini akan menghadirkan "profil of the week" yang bertujuan untuk memperkenalkan sosok - sosok surfer di Indonesia kepada pembaca setia Pemburu Ombak. Setiap minggunya kami akan menghadirkan satu sosok untuk kalian ketahui. Dengan pertanyaan yang sama, kita akan melihat perbedaan jawaban dan respon dari berbagai surfer di seluruh Indonesia.

Pilihan pertama kami jatuh kepada sosok gadis muda hitam manis asal Bali bernama Cinta Hansel. Gadis yang masih sangat belia ini bisa dikatakan sebagai salah satu grom alias bibit surfer terbaik di Indonesia. Sepak terjang Cinta dalam karir kompetisi surf sudah tidak usah diragukan lagi. Kompetisi nasional maupun internasional sudah ia jabani dan beberapa kali meraih kemenangan. Surfer muda berprestasi ini tentunya membuat kami terpanggil untuk mengenalnya lebih dalam.

 

Berikut perbincangan kami dengan Cinta Hansel

Cinta mengukir ombak dengan surf nya yang super power

-

Kapan dan mengapa kamu berselancar ?   : Saya mulai berselancar ketika saya berumur 9 tahun. Ketika itu saya terinspirasi dari ayah saya dan teman baik saya yang juga surfing.

- Apa yang telah surfing bawa pada kehidupanmu ? :Surfing membuat hidup saya lebih baik. Membuat saya lebih berani dan tidak takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru. Setiap hari saya berpikir jika saya bukan seorang surfer, saya tidak akan menjadi siapa - siapa. Saya hanya akan berada di sekolah, bekerja keras untuk menjadi seseorang. Namun surfing lah yang membangun saya menjadi seseorang yang baik. Saya benar benar bahagia dan bersyukur karena bisa melakukan sesuatu yang saya cintai setiap hari. Untuk semua teman - teman, jangan pernah takut gagal! takutlah jika kalian tidak mencoba!

- Siapa sosok inspirasi terbesar mu ? 

sosok yang memberikan Inspirasi terbesar bagiku tentunya adalah ayahku. Dia benar benar menginspirasiku dan memotivasi saya setiap waktu. Bisa dikatakan ia adalah pahlawanku, sahabatku, dan ayah yang baik untukku dan saudara perempuanku yang lainnya.

- Apa hal yang paling kamu takutkan ?

Ketakutan terbesarku adalah jatuh dan tidak bisa bangun lagi. Seperti ketika aku ingin sesuatu dan mencapainya, tapi aku tidak bisa dan merasa sedih, kadang hingga kehabisan motivasi untuk mencobanya lagi. Tapi aku tahu, ketika aku jatuh dan hilang harapan, ayahku selalu di belakangku setia mendukung dan memotivasiku kembali.

Cinta Backhand di Uluwatu

 

- Favorit Manouver ?

Manouver favorit saya adalah Backhand Attack (ombak dibelakang) dan my Backhand round house in to layback. Itulah favorit saya karena Home break tempat saya tinggal di Uluwatu dengan ombak left hand point.

- Spot favorit ? 

Tentunya Uluwatu!! Pantainya sangat indah dengan air laut yang begitu bening. Saya juga suka Padma beach break. Saya juga menyukai teman teman dari Padma Boardriders karena mereka memperlakukan saya seperti keluarga.

- Sponsor ?

Billabong, Carve sunglasses, The Board Lab, Future Fins, Bruce Hansel surfboards, on the juice, dan Zombie wax

- Quiver ?

5'4 . 17 5/8 . 2 1/4 . 21.5 ltr dari Bruce Hansel surfboards. Itu adalah board yang saya gunakan saat ini. Dan board ini sangat ajaib!

- Apa pencapaian terbesarmu hingga saat ini ?

Pencapaian terbesar saya dalam karir surfing saya hingga saat ini adalah, menjadi juara ASC Junior girl sebanyak 2 kali berturut - turut pada tahun 2014 dan 2015. Juga pernah menempati posisi ketiga di kompetisi internasional yang digelar di Australia dalam kompetisi Taj's small fries. Saya juga pernah meraih kemenangan menjadi juara nasional yang kemudian bisa membawa saya pergi ke Brazil dan Hawaii.

- Apa yang ingin kamu sampaikan kepada pembaca, tentang lautan dan surfing ?

Untuk semua masyarakat Indonesia, Lautan adalah kehidupan bagi kita semua dan merupakan hadiah terbaik yang Tuhan berikan, lautan adalah segalanya. Jadi tolong, marilah jaga kelestarian lautan kita seperti rumah kita sendiri. Betapa saya sangat mencintai lautan, percayalah bahwa lautan memberikan energi yang positif yang membuat kita nyaman dan tentram. Dan saya mohon, janganlah isi lautan kita dengan sampah. Jika kamu melakukannya, berarti kamu tidak menghargai pemberian Tuhan. Secara keseluruhan, #dontlitter #lovetheocean. Sungguh menyedihkan jika harus surfing bersama sampah plastik yang kadang menyangkut di fins.

 

Ayahnya merupakan inspirasi terbesar bagi Cinta

Read in English


Scroll To Top