TAINA IZQUIERDO : SAYA INGIN MENJADI SURFER PERTAMA INDONESIA YANG MERAIH GELAR JUARA DUNIA Credit Pict : Cacho Izquierdo

Item terkait

Minggu, 05 Jun 2016 16:21

TAINA IZQUIERDO : SAYA INGIN MENJADI SURFER PERTAMA INDONESIA YANG MERAIH GELAR JUARA DUNIA

Itu akan seperti mimpi yang jadi kenyataan..

Pemburu Ombak memiliki perbincangan yang menarik bersama surfer muda Taina Izquierdo dan ayahnya Cacho Izquierdo yang membuat kami mengerti bahwa surfer muda ini memiliki banyak hal yang bisa diberikan untuk surfing Indonesia.

Pertama tama kami memberikan pertanyaan untuk ayah Taina, yang merupakan seorang surfer terkenal asal Puerto Rico. Cacho menemukan Bali sebagai tempat surfing summer yang tak berujung..

*Cacho Esquierdo ketika surfing..

Pemburu Ombak - Kami tahu anda adalah surfer dari Puerto Rico, lantas apa yang membuat anda untuk mengambil jalan untuk pindah ke Bali - Indonesia ?

Cacho - Surfing dan summer atau panas yang tak berujung..

 

Pemburu Ombak - Pengalaman anda untuk ombak Bali kami tebak pasti sangat menyenangkan. Lalu bagaimana pengalaman anda dengan masyarakat Bali sendiri ?

Cacho - Saya disini sudah 20 tahun dan itu berarti saya senang berada disini bersama masyarakat Bali.

 

Pemburu Ombak - Spot favorit dan makanan favorit di Bali..

Cacho - Uluwatu dan makanan faforit ? hmm Cachos sunset grill di padang padang.

 

Pemburu Ombak - Sekarang tentang putri anda Taina, Selamat untuk bakat surfing dan karakter serta ambisi untuk menang yang dimilikinya. Ceritakan sedikit kepada kami tentang sejarah surfing Taina. Kapan anda sadar bahwa putri anda memiliki bakat surfing dan memiliki profil sebagai seorang surfer yang kompetitif ?

Cacho -  Saya menyadarinya ketika ia berumur 6 tahun. Melihat dia mendorong dirinya sendiri untuk masuk ke dalam dunia surfing dan mengembangkan karakter kompetitifnya serta saya melihat ambisi yang besar untuk menang pada dirinya. Semenjak itulah saya mulai mengarahkan dia untuk berkomtisi mula mula beberapa kali dalam sebulan. Hingga kini ia bisa membuktikan dengan beberapa kali memenangkan kompetisi seperti Rip Curl Grom Search atau Billabong Series.

*Taina semakin fokus dalam surfing, dibuktikan dengan beberapa kemenangan yang ia raih.

 

Taina Izquierdo " Saya ingin menjadi surfer pertama Indonesia yang meraih gelar juara dunia. Itu akan seperti mimpi yang jadi kenyataan"

 

Pemburu Ombak -  Beritahu kami apa dibalik kesuksesan atau kemenengan yang akhir akhir ini telah kamu raih seperti di Rip Curl Grom Search, Grommet Attack dan Volcom? Apakah kamu sudah mendapatkan pelatihan dan alat surf yang tepat?

Taina Izquierdo -  Yeah.. saya mendapat sponsor papan surf dari DHD. Menurut saya peralatan yang tepat adalah prioritas utama untuk surfing ataupun olahraga lainnya

 

Pemburu Ombak - Hubunganmu dengan ayahmu, kami tahu dia adalah seorang surfer yang hebat, apakah karena itu ia juga menjadi pelatih surfing kamu? Apa hal terpenting yang ayah kamu lakukan dalam pengembangan surfing kamu?

Taina Izquierdo - Ahhh..ayahku :) kami sangat dekat dan dia adalah surfer yang sempurna menurut saya. Dia merupakan inspirasi bagi saya dimana saya mencintai surfing karena terinspirasi darinya. Kami bertravel bersama mencari ombak kemanapun. Dia menonton cara saya surfing dengan seksama dan dia tahu apa yang salah pada surfing saya dan apa yang harus saya tingkatkan lagi dalam surfing dan strategi.

 

Pemburu Ombak -  Apakah goal atau tujuan utama kamu?

Taina Izquierdo - Goal utama saya.. hmm.. Saya ingin menjadi surfer pertama Indonesia yang meraih gelar juara dunia. Itu akan seperti mimpi yang jadi kenyataan"  Saya akan sangat senang jika semakin banyak perempuan di Indonesia yang mencintai surfing dan laut. dan Ada satu hal yang saya benar benar inginkan adalah suatu saat nanti bisa kuliah di Australia. :)

 

Pemburu Ombak - Siapa teman terbaikmu dalam surfing ?

Taina Izquierdo - Cinta Hansel, dan siapa saja yang menyenangkan untuk surfing bersama yang bisa berbagi ombak dan membuat saya tertawa.

* persahabatan dan persaingan sehat seperti  yang terjalin antara Taina dan Cinta Hansel menunjukkan sikap mulia yang terjadi di kompetisi.

 

Pemburu Ombak - Brand yang ada di pikiranmu, dan kenapa ?

Taina Izquierdo -  Brand yang ada di pikiran saya adalah Rip Curl tentunya. Dari semenjak saya berumur 10 tahun saya selalu bermimpi untuk bisa bergabung menjadi tim rider Rip Curl dan saya bersama mereka sekarang. Saya tidak ingin membuat mereka kecewa, karena saya sangat senang bisa bergabung dan dipercaya oleh Rip Curl. Rip Curl memperlakukan saya dengan sangat baik, saya ingin menjadi yang terbaik yang saya bisa dan membuat Rip Curl bangga.

 

Pemburu Ombak - Ada pesan khusus untuk seluruh perempuan yang memulai surfing ?

Taina Izquierdo - Pesan untuk semua perempuan diluar sana, jangan biarkan mimpimu berlalu, percaya pada diri sendiri dan yakin kalian akan gapai mimpimu..

 

 Baca di English

 

 

 

Scroll To Top