Item terkait

Kamis, 18 Jun 2015 11:33

INTERVIEW : NOVITASARI SURFER ASAL SUKABUMI

Hidup harus punya Cita-cita. seperti sosok yang akan kami perkenalkan berikut.

 

Kali ini kami ingin memperkenalkan sahabat kami kepada para pembaca pemburuombak.com. Dia adalah wanita yang gemar surfing yang berasal dari Sukabumi. Berikut kutipan perbincangan kami dengan nya.

 

Jelaskan sedikit tentang diri kamu

Nama saya Novitasari, saya berumur 16 tahun lahir pada tanggal 29 November 1999. Saya berdomisili di Citepus rt01/rw 03 kab Sukabumi provinsi jabar - indonesia.

 

Apa yang menginspirasi kamu untuk memulai melirik laut dan surfing ?

Saya melirik laut dan surfing tentunya karena saya tinggal kebetulan di depan pantai hingga saya terpikir untuk mencoba olahraga ini. Dulu sih orang-orang atau anak-anak dilarang mandi di laut karena sering terjadi orang tenggelam, tapi berkat bimbingan senior (pak asep edom) saya jadi enggak takut dan bisa enjoy dengan ombak. Orang tua atau masyarakat waktu dulu sering khawatir kalau sedang mandi di laut.

 

Bagaimana kamu memulai surfing ? dan apa pengalaman yang kamu dapat dari surfing ?

Saya sering melihat orang asing dan kakak-kakak senior yang sudah pintar dalam bermain Selancar. Lalu juga dengan adanya bimbingan dan arahan di ketua club (apache surf club) yang membuat saya semakin menyukai olahraga surf ini. Pengalaman pertamaku di pantai tempat tinggal saya (pantai citepus/pelabuhanratu) dan saya pernah menjuarai women divison juara pertama sekaligus juara umum di Sunset beach dan pernah menjuarai kompetisi di cimaja-Jawa Barat.

 

Bagaimana Indonesia dimata kamu?

Ribuan pulau terhampar dan ragam suku adat istiadat dan aneka ragam agama tetap hidup rukun di bawah naungan pancasila dan UUD 1945.Menjadikan indonesia tetap utuh tidak terpecah belah, selalu damai dan rukun, melestarikan adat dan budaya, akan coba kembangkan dan tingkatkan prestasi surfing sebagai promosi aktraksi wisata bahari atau laut ke mancanegara.

 

Siapakah surfer favorit kamu ?

Saya suka Dede Suryana surfer lokal kebanggaan Indonesia. Dan kalau surfer luar negeri saya suka Maya Gabera, Kelly Slater dan Ezekiel lau.

 

Apa cita cita kamu dalam surfing ?

Ingin menjadi peselancar wanita yang terbaik didunia dan mempromosikan nama Indonesia kedunia.
Walaupun modal papan apa adanya semoga harapan dan cita-cita dapat terwujud berkat do'a dan dukungan dari semua pihak termasuk dari Pemburuombak.com sendiri.

 

Ada hal yang ingin disampaikan bagi siapa saja yang membaca pemburuombak.com ?

Dukunglah surfer wanita, walau kami belum terkenal tapi cita-cita dan mimpi kami tidak mau kalah dengan peselancar yang sudah sukses dan terkenal serta banyak sponsornya. Andai kami dapat kesempatan seperti itu kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan prestasi sebagai peselancar wanita

 

 

Scroll To Top