Item terkait

Selasa, 28 Januari 2014 09:26

Interview dengan Komunitas Surfing Cimaja

Dapat melahirkan surfer-surfer berbakat adalah Misi dari SCCI

 

Untuk kamu yang tinggal di Jawa Barat, kamu bisa surfing di salah satu surf spot yaitu Cimaja, kira-kira 15 menit dari Pelabuhan Ratu. Disana memiliki banyak spot surfing dan memiliki banyak type ombaknya juga, baik untuk pemula hingga untuk expert. Karena saat ini sudah banyak peminatnya dalam surfing sehingga terbentuklah sebuah komunitas surfing. Yuk ikuti interview Pemburu Ombak dan Komunitas Surfing Cimaja berikut ini.


P  : Hi, Apa nama surfing komunitas kalian?
Q : SCCI kepanjangan dari Surf Culture Club Indonesia

P  : Jadi kapan dan bagaimana komunitas ini berdiri?
Q  : SCCI berdiri sejak 1 April 2006 hingga saat ini

P  : Mengapa kalian membuat organisasi ini?
Q  : karena dengan semakin bertambahnya minat masyarakat di wilayah pelabuhan Ratu dan juga semakin banyaknya surfer (ingin belajar) yang datang ke daerah pelabuhan Ratu, serta didukung pantai yang memiliki ombak bervariasi dan baik untuk surfing maka kami dirikan organisasi ini untuk menampung, membina dan melatih mereka agar kelak dapat menelurkan bibit-bibir surfer yang berprestasi dan tak lupa tetap menjaga budaya Jawa barat dalam bersosialisasi (ramah, jujur dan beragama) baik dengan tamu-tamu lokal maupun dari manca negara.

P  : Dimana ombak favorit kalian?
Q : Ombak favorit kamu tentu saja cimaja dan cikembang

P  : Apa yang bisa kamu katakan tentang cimaja?
Q : Semoga Cimaja semakin maju dan semakin banyak surfer-surfer yang berprestasi di kontes lokal, nasional maupun internasional dan kami harap juga semoga alam yang diberikan yang Maha Kuasa ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dijaga dengan baik. Selain itu kami harap banyak sponsor yang melirik para surfer di Cimaja.

P  : Apa misi komunitas kalian ke depannya?
Q : Misi kami kedepannya ingin melahirkan surfer-surfer yang berprestasi di kontes lokal, nasional maupun internasional.

P  : Apa pesan kalian untuk orang Indonesia?
Q : cintailah, jaga dan rawatlah alam yang indah ini dan coba menyatulah dengan alam tersebut. Jadikan alam sebagai sahabat, maka Tuhan akan memberikan hal baik juga untuk kita semua melalui alam. Dalam hal ini, Indonesia yang memiliki banyak pantai yang indah dengan ombak yang bervariasi, sebenarnya sangat berpotensi besar untuk melahirkan surfer-surfer kelas internasional dan semoga pemerintah juga melirik akan olah raga ini, Harapan lain juga semoga olahraga surfing menjadi salah satu olah raga kebanggaan bangsa Indonesia di masa mendatang.

 

Scroll To Top