Item terkait

Jumat, 05 Desember 2014 11:17

INTERVIEW SURFER ASAL HOLLAND "SOPHIE UIJL"

Kali ini Pemburu Ombak berkesempatan untuk mewawancarai peselancar asal Negeri kincir angin, Holland

Kali ini Pemburu Ombak berkesempatan untuk mewawancarai peselancar asal Negeri kincir angin, Holland. Simak yuk perbincangan antara dia dengan tim Pemburu Ombak.

 

Hi, siapa nama kamu?

Nama saya Sophie Uijl.

 

Berapa usia kamu sekarang dan sejak kapan kamu memulai surfing, dan kenapa memilih olahraga surfing?

Sekarang saya berumur 27 tahun, saya memulai surfing sejak saya umur 19 tahun, kenapa saya pilih surfing, karena saya cinta berada di alam terutama di laut. Surfing menurut saya bisa dibilang seperti penjelajahan dan kebebasan. dimana kamu lapar dengan menemukan tempat baru untuk surfing dan merasa bebas ketika kamu sedang surfing.

 

Kapan kamu datang ke Indonesia? Kemana saja? Dan apa kesan kesan kamu saat surfing di ombak Indonesia?

Saya berkunjung ke indonesia pertama kalinya September-November 2013. Kala itu saya datang ke Bali, Gili dan Lombok. Menurut saya ombak Indonesia benar-benar pretty line, dan angin seperti bersahabat dengan para surfer karena tidak menghancurkan ombak, tersedia ombak untuk pemula sampai yang sudah professional. Dan saya pasti akan datang lagi ke Indonesia. Tapi ada satu yang sangat disayangkan,yaitu polusi laut :( karena saat itu ketika saya surfing, saya merasakan ada beberapa plastik, yang mungkin orang tidak membuangnya ke laut, tapi terbawa ombak karena mereka mungkin membuangnya di sisi pantai. Jika Indonesia tidak menjaga kelestarian laut, ini akan merugikan karena turis mungkin tidak tertarik lagi untuk datang. Sangat disayangkan.

 

Selain ke Indonesia, apakah kamu pernah datang ke negara lain untuk mencoba ombaknya?

Ya, saya pernah ke New Zealand, California, Shanghai (China), Tanzania (Afrika) dan tentunya hampir seluruh spots di eropa :)

 

Apa pesan kamu untuk para pembaca Pemburu Ombak?

Untuk kalian yang ragu mencoba surfing, hilangkan pikiran itu! karena surfing sangatlah menyenangkan, simbol dari kebebasan dan petualangan. Untuk yang sudah memulai surfing, keep surf dan teruslah bertualang, karena saya tahu Indonesia ialah surga untuk surfing dan kalian tidak akan pernah kehabisan ide untuk mengunjungi spot mana dan mencoba ombak mana.

 

Oke Sophie, terimakasih untuk waktunya. dan sukses terus untuk petualangan kamu berikutnya.

 

Nah, demikian perbincangan singkat Tim Pemburu Ombak dengan Sophie Uijl. Dan Pemburu Ombak akan menampilkan kembali sosok-sosok surfer Indonesia dan dunia, supaya kalian lebih mengenal dan cinta akan lautan dan tentunya surfing :)

 

Scroll To Top