Item terkait

Rabu, 23 April 2014 07:50

Interview dengan Terry Houston

Surfing dan fotografi adalah bagian dalam hidupnya

 

 
Terry Houston adalah salah satu fotografer surfing dari Hawai. Dia telah mendokumentasikan moment dari beberapa kompetisi dunia. Kamu bisa melihat hasil foto-fotonya di Pemburu Ombak dan Surftotal. Smeua hasil tangkapannya sangat mengagumkan. Ia seorang yang baik dan sangat humoris, ia selalu menikmati setiap langkah hidupnya. Mau tahu lebih lanjut tentang Terry, yuk ikuti interview Pemburu Ombak!

 
HI Terry, bagaimana musim dingin di Hawai saat ini? Apakah ombaknya bagus disana?  Ombak di Hawai mulai bagus di pagi hari dan kuat, beberapa swell juga ada. Menurutku ada beberapa ombak juga cocok untuk semua event dan berlangsung lama ke musim semi. AKu menyukai musim dingin di NS Hawai karena onshore dan hujan turun terus-menerus namun ombaknya sangat bagus, aku benar-benar menyukai musim dingin di NS Hawai, selain itu Hawai adalah rumahku.

Apakah ada hal lain saat musim dingin di Hawai? Sama saja, hanya onshore kira-kira pada bulan Februari. Ombaknya tidak besar untuk mengadakan event 'Eddie'. Kita benar-benar masih menunggu untuk event ini bagaimana kedepannya, sebagai forografer tentu saja aku ingin melihat event ini berlnagusng tapi belum terlaksana juga.

Bagaimana dengan kamu? Kami dengar kamu sedang ada di Bali untuk beberapa bulan. coba ceritakan? Iya aku di Bali. aku akan disini selama 6 bulan, aku tinggal bersama Damea Dorsey. Jika kamu belum tahu dia, dia juga memiliki bakat lain yaitu seorang tukang cukur dan akan segera membuka shopnya di Deus. Jika kamu ada diarea Deus silhkan mampir dan bertemu dengannya. Aku harap aku dapat belajar beberapa hal darinya dan beberapa hal dari perjalannku tahun ini. AKu akan pergi ke Australia dan ke Afrika pada bulan July. Aku sangat senang berada di sini tahun kemarin. Mengejar ombak dengan beberapa surfer yang hebat dan saya tahu surfer bernama Guy Deano, dia membuat ombak terlihat begitu mudah untuk ditangkap di pulau lain. Tahun kemarin aku di Bali karena untuk melihat WCT dan juga untuk pekerjaan. seperti yang kamu tahu aku bekerja untuk kalian, aku mengirim banyak foto untuk kalian dan beberapa cerita. Aku bertemu dengan orang-orang yang baik dan sangat ramah, tapi aku tidak tahu ketika mereka mengendarai motor dan mobil seperti ornag gila (haha..). Ngomong-ngomong kita lihat nanti ya tentang foto kali ini.


Bagaimana pendapatmu tentang Bali? sebagai seorang fotografer, mesikpun tidak ada ombak sama sekali aku suka memoto pemandangan dan wajah-wajah yang baru bagiku. Begitu banyak tempat yang indah hingga aku tersesat saat mengendarai motor. Akhir-akhir ini aku merasa senang, aku bangun sebelum fajar dan keluar untuk melihat apa yang aku temukan, aku pergi ke jalan yang aku tidak tahu dan kemana mereka akan pergi, hanya melihat apa yang aku temukan, juga Matahari sisni sangat bagus dan lebih dingin juga (Hehe...)

Jadi, apakah saat ini kamu bekerja dengan Surftotal dan pemburu ombak? 'Pertanyaan rumit' Aku suka bekerja dengan Surftotal dan sekarang Pemburu Ombak. Di Surftotal begitu banyak hasil foto-fotoku yang ditampilkan disana. Salah satu foto favoritku adalah Sage Erickson ketika sedang di Eropa. Sage adalah orang yang mengagumkan, aku juga bekerja untu website lain. Kamu bisa cek foto-fotoku di Surftotal jika kamu punya waktu. Pengalaman lain saat aku ada di Peniche-Portugal. Aku memiliki kelompok forografer saat di Rip Curl pro Supertube, salah satu dari mereka bilang bahwa aku adalah fotografer favoritnya. Aku merasa senang, tempat itu memiliki ombak  yang bgaus dan kelas dunia.
 
Bagaimana menurutmu tentang foto surfing profesional di Facebook? Apa kamu setuju? Ada beberapa fotografer pro yang mengatakan ini adalah cara "mendapatkan pekerjaan mereka dalam cara yang kurang baik". apa pendapat Anda tentang hal ini? Iya, aku dapat melihat apa yang dipikirirkan pro forgrafer dan aku setuju dengan itu, fb adalah untu setiap orang dalam setiap jalan kehidupan dan aku adalah salah satu yang mendapatkan banyak follower baru dari FB. Aku memposting beberapa foro terbaikku, tapi aku sudah tidak lagi karena tidak ada majalah dna website yang menginginkan itu. aku mencoba untuk menyimpan foto terbaikku untuk dijual.

Dimana lokasi tempat kamu memoto di Bali saat ini? Sejauh ini adalah Canggu, karena aku tinggal disana dan aku juga mengambil moment saat kompetisi di pantai Padma kemarin. Aku berencana akan pergi ke Uluwatu. Tapi aku ingin mengelilingi Indonesia jadi tunggu saja foto-foto dariku.

Terry, kami dengar kamu akan menikah (Hehehe hanya becanda), jadi bagaimana dnegan pacar kamu? Wahh itu sangat bagus seperti yang kamu tahu aku sedang menjalin hubungan. Apalagi ketika aku memposting di FB, itu membuat semua orang berkomentar. Ya semoga saja aku dan dia akan baik-baik saja. Dia wanita yang baik, dia seorang traveller juga sepertiku, dia menyukai kota dan aku menyukai pantai. Dia tinggal di Honohulu, itu adalah tempat yang indah, dia bernama Jean. Terima kasih sudah bertanya tentang dia :)

Apakah kamu punya pesan? AKu berterima kasih untuk teman-temanku, khusunya untuk Greg, untuk keluargaku di Hawai kaliann tahu siapa kalian, terima kasih atas nasihat dan masukkanya selama ini. Tak lupa untuk orang-orang yang melihat foto-fotoku dan pernah komen di FBku. Stay tuned and enjoy the photos!

Scroll To Top