Dion Atkinson doing some damage at Surfest in Newcastle last year Dion Atkinson doing some damage at Surfest in Newcastle last year ASP/Will H-S

Item terkait

Kamis, 09 Januari 2014 03:25

Interview bersama Rookie Dion Atkinson

Mimpinya menjadi kenyataan saat resmi masuk dalam Elit ASP WCT

 

 

Setelah enam tahun berjuang di ASP Qualifying Series, tahun lalu Dion Atkinson (Seaford, SA/AUS) mimpinya menjadi kenyataan, secara resmi ia lolos masuk di elit ASP World Championship Tour. Dion telah dekat dengan kualifikasi sebelumnya dan nyaris keluar, tapi kali ini ia berhasil, mengamankan tempat 31 dari 32.Dia berharap bahwa karakteristik ini akan membantu dia menjadi sukses di WCT tahun ini, terutama dalam ombak di Fiji, Teahupo'o dan Pipe. ASP menemukan Dion saat ia berada di Australia Selatan selang beberapa hari ia masuk dalam kualifikasi.


Beritahu kami saat kamu mengetahui bahwa kamu memenuhi syarat untuk ASP WCT 2014?
Rasanya seperti proses  dalam dua minggu, aku mendapat tempat ke-4 di Haliewa dan saya merasa seperti itu seharusnya sudah cukup untuk lolos, tapi setelah acara itu aku bertanya kepada  ASP QS Tour Manager dan dia menyebutkan aku masih dalam diskusi. Saat itu aku cukup menunggu lama sampai Sunset selesai dan kemudian aku kembali ke rumah sebelum acara Pipe dimulai. Aku tidak berpikir aku sudah lebih gugup menyaksikan apa pun dalam hidupku daripada heat pertama. Sulit untuk menonton, sehingga setelah itu aku mencoba untuk tidak menonton lagi. Ketika Putaran 3 datang dan aku tahu jika Pat Gudauskas dan Dusty Payne turun dalam heat mereka dan aku akan aman. Ketika pagi harinya dan melihat bahwa Patty dibawah Julian (Wilson), aku mulai bernapas sedikit lebih mudah dan kemudian Dusty memiliki Parko (Joel Parkinson). Butuh waktu satu atau dua hari untuk benar-benar membuatku shock. Itu terasa seperti  emosional roller coaster tapi aku ingin menjadi lebih dari itu. Aku hanya benar-benar kewalahan dengan sukacita!


Pada tahun berapakah kamu merasa mulai lebih dekat?
Aku tahu setelah tiga eventku, aku memiliki tembakan yang benar-benar baik dalam saat itu, aku ke 5 di Saquarema Prime, ke 9 Margaret River Prime dan ke 5 di Newcastle Surfest 6 -Star. Ini menempatkan saya dalam posisi yang benar dan aku tahu aku hanya perlu beberapa hasil yang mendukung atau satu besar! Saya telah berada di posisi yang sama sebelumny dan sedikit turun pada akhir tahun, jadi aku tahu untuk tidak terburu-buru.


Beritahu kami lebih lanjut tentang event Pipe dan apa perhitungan yang ada dipikiranmu?
Ya itu adalah salah satu minggu terburuk dalam hidupku! Aku berada di tepian untuk 10 hari! Fakta bahwa itu benar-benar di luar kendaliku, dan merupakan bagian yang paling sulit untuk menerima. Aku benci untuk merayakan seseorang yang sedang kehilangan, tetapi saya telah bekerja selama enam tahun ini dan saya hanya tidak ingin menyelinap pergi dan aku benar-benar sepertinya aku pantas berasa di tur tahun selanjutnya.



Apa yang berbeda tentang tahun lalu untukmu dibandingkan dengan orang lain ketika kamu sudah dekat?
Masih ada yang kurang dalam event dan membuatku lebih baik. Aku merasa ada sedikit yang hilang ketika kamu hanya pergi dari acara ke acara di seluruh dunia. Kami memiliki beberapa istirahat lebih lama dan itu benar-benar membiarkan aku berpikir ulang dan melatih untuk yang berikutnya. Aku berkata pada diriku sendiri tahun ini aku akan membuang banyak gangguan dari hal tersebut dan memperbaikinya. Jika aku harus turun, saya akan melakukannya, aku akan melakukan dengan caraku sendiri.

 
Sebuah titik balik yang besar bagiku tahun lalu saat melihat Glenn Hall memenuhi syarat. Aku selalu mengagumi surfing dan dedikasinya selama bertahun-tahun dan melihat dia memenuhi syarat, ini membuatku meraihnya juga dan mendapatkannya tahun ini. Itu hanya terasa berbeda saat melihat Gabriel Medina melakukan aksinya dan seolah mencambuk kami semua pada QS. Glenn tampak begitu tampatk bermian dengan bagus disepanjang tahun. Aku tahu jika aku mencoba untuk menaikkan latihanku dan aku percaya aku cukup bagus dalam posisi tersebut.



Apakah yang sedang terjadi itu untuk berhasil di WCT ?
Aku hanya ingin itu terjadi! Saya ingin bawa ke orang-orang dan memberikan celah yang bagus. Saya yakin saya cukup baik untuk berada di WCT dan saya benar-benar ingin untuk tidak menjadi tekanan untukku dan Surfing yang memanas dan luncuran, dan mudah-mudahan bisa benar-benar masuk dalam proses yang ada.


Apa yang paling bersemangat untuk WCT 2014?
Saya sangat bersemangat untuk masuk ke beberapa ombak yang lebih serius seperti Fiji, Teahupo'o dan Pipe. Aku belum pernah ke Fiji atau Teahupo'o sehingga untuk melihat ombak secara langsung dan surfing di event-event disana, aku telah bermimpisejak aku masih kecil. Aku paling bersemangat untuk menempatkan rashie diatas Snapper. Aku telah bermimpi memiliki tembakan saat tur sejak aku masih sekitar 16, Jadi aku benar-benar tidak sabar untuk melihat bagaimana aku akan pergi. pada ombak WCT di semua kelas dunia, Jadi aku bohong jika aku mengatakan tidak bersemangat untuk sampai ke setiap event!



Apa yang paling membuatmu gugup ?
Aku bohong kalau aku bilang aku tidak sedikit gugup tentang ombak Teahupo'o untuk disalah satu hari saat kompetisi. Ditambah hal-hal lain seperti Filipe Toledo mendapatlan ombak yang sangat besar, tapi semua itu di luar kendaliku dan aku akan membuat diriku siap untuk situasi tersebut. Banyak hal yang membuat aku gugup dengan cepat berubah menjadi kegembiraan karena aku tidak sabar untuk menghadapi semua tantangan baru yang WCT akan bawa.



Bagaimana berita yang kamu telah diterima saat di rumahmu Australia selatan?
Sepertinya ini hal gila. Aku benar-benar tidak pernah tahu begitu banyak orang mengikutiku atau bahkan suring dalam hal ini! Banyak dukungan untukku. Sudah sejak lama Jarrad Howse sedang tur dan semua orang Australia Selatan memiliki seseorang untuk benar-benar mendapatkan menghiburnya. AKu bangga berasal dari tempat ini dan mengibarkan bendera SA ( South Australia). Industri surfing dan getarannya telah benar-benar meledak di sini dalam beberapa tahun terakhir, sehingga semua orang yang aku temui telah begitu luar biasa mendukungku.

 

Scroll To Top