Item terkait

Rabu, 01 April 2015 10:27

INTERVIEW SURFER LOKAL YOGYA : IRAWAN DANI

Surfing itu menyenangkan juga menyehatkan.

 

Seperti kita tahu, mungkin belum begitu banyak orang yang mengaggap Yogyakarta sebagai kota surfing. Memang tidak begitu seterkenal daerah Indonesia lainnya seperti Bali, Lombok, Sumbawa, Mentawai dll. Namun pengakuan dari sahabat kami yang berasal dari Yogyakarta ini, Banyak pula spot surfing di Yogya dan banyak pula bibit surfer di kota yang dijuluki sebagai kota pendidikan ini.

Kali ini Pemburu Ombak berkesempatan ngobrol-ngobrol singkat dengan sahabat kami sekaligus ingin memperkenalkan kepada seluruh pembaca pemburuombak.com.

 

Hai, beritahu kami info tentang kamu :)

Halo, nama saya Irawan Dani. Saya berasal dari Yogyakarta dan asli Yogya :) Saya berumur 14 Tahun. Saya sangat menyukai olahraga surfing. Dan saya memulai olahraga ini ketika saya berusia 12 Tahun.

 

Mengapa kamu menyukai olahraga surfing ?

Karena surfing itu menyenangkan juga menyehatkan. Saya juga mencintai alam, dengan surfing membuat saya lebih dekat dengan alam.

 

Dimana kamu biasanya surfing ? dan pernah trip ke daerah lain selain Yogyakarta?

Saya biasanya surfing di Parangtritis, karena itu adalah spot terdekat dari rumah saya. Kebetulan ya, saya pernah ke Cimaja - Jawa Barat, Bali dan Pulau Merah. Sangat menyenangkan dan saya ingin kunjungi spot-spot surfing lainnya di Indonesia.

 

Menurut kamu, dimana ombak yang paling bagus ?

Menurut saya tentunya Yogyakarta Parangtritis sebagai daerah biasa saya surfing. Dan yang bagus lagi menurut saya itu pantai Serangan di Bali.

 

Sebagai surfer, kamu pernah gak ikut kompetisi surfing?

Ya, pernah di beberapa kontes surfing nasional dan internasional.

 

Wah cool, pernah dapat juara dari kompetisi yang kamu ikuti ?

Saya pernah mendapat juara 3 kompetisi nasional di Banyuwangi, Juara 4 kontes Billabong under 16 di Pacitan, Jawa Timur. belum banyak menjuarai, tapi saya bertekad terus belajar surfing dan menyabet banyak prestasi agar surfing Yogyakarta semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

 

Menurut kamu bagaimana perkembangan surfing di Yogyakarta saat ini ? apakah mulai banyak orang yang tertarik surfing di Yogyakarta?

Udah mulai maju soalnya udah banyak juga yang surfing, terus juga sekarang ini lumayan banyak yang support seperti Support board misalnya sumi surfboard dan elevation surf board produk dari bali yang memberikan surfboard untuk surfer yang bagus di Yogyakarta.

 

Apa tanggapan orang tua kamu perihal hobi surfing kamu ini?

Ya orangtua saya sangat mendukung..tidak hanya saya yang surfing, namun adik dan sepupu saya juga sedang belajar surfing.

 

Apa harapan kamu untuk surfing Yogyakarta terutama, dan untuk surfing Indonesia ?

Harapan saya kedepannya Yogya makin dikenal karena memiliki banyak surfer berbakat dan untuk surfing Indonesia, saya berharap semakin banyak peminat surfing di Indonesia dan surfing Indonesia semakin maju dan terkenal di dunia.

 

 

Nah itulah obrolan singkat Pemburu Ombak bersama Dani. Sukses terus untuk Dani, dan semangat terus belajar surfingnya ya :)

 

 

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top