Item terkait

Jumat, 13 Februari 2015 01:01

DIET SEHAT SANGAT BERMANFAAT UNTUK SURFING KAMU

Tips diet dan ide-ide makanan untuk pre-surfing kamu dan juga untuk pasca-surfing dan ngemil di antara keduanya.

Berselancar ialah olahraga yang membutuhkan banyak energi dan merupakan olahraga yang kompetitif, tingkat tinggi kebugaran dan daya tahan serta kesehatan umum yang baik sangat diperlukan untuk kemajuan dalam olahraga air ini. Kebanyakan surfer profesional pria ataupun wanita tahu bahwa salah satu cara terbaik untuk menjaga stamina adalah melalui diet yang sehat. Kali ini pemburuombak.com akan memberikan beberapa saran untuk makanan yang baiknya kamu konsumsi untuk meningkatkan kualitas surfing kamu. Dan berikut ini adalah beberapa tips diet dan ide-ide makanan untuk pra-surfing kamu dan juga untuk pasca-surfing dan ngemil di antara keduanya.

 

Sebelum surf

Beberapa peselancar enggan untuk makan sebelum berselancar karena takut merasa lesu atau sakit. Itu benar karena makan banyak sebelum surfing tidak akan memberikan waktu untuk tubuh kamu mencerna makanan yang kamu makan bahkan dapat memperlambat gerak kamu tanpa memiliki manfaat yang nyata. Sehingga yang terbaik adalah untuk makan setidaknya beberapa jam sebelum kamu berselancar. Untuk makanan sebelumsurfing, yang paling baik untuk menambah energi kamu adalah konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum, nasi atau pasta dan sayuran, kacang-kacangan dan sereal. Sebuah muffin, smoothie buah, pasta cokelat dengan saus atau semangkuk oatmeal semua bisa menjadi pilihan yang baik untuk camilan sebelum surfing kamu.

 

Setelah surf

Setelah berselancar kamu tentunya lapar dan ingin makan,nah setelah berselancar melatih intens otot kamu ada baiknya untuk mengkonsumsi makanan yang kaya protein karena dapat membantu mengisi tingkat glikogen dan membangun kembali kerusakan yang dilakukan pada otot-otot yang lelah setelah beradu dengan kekuatan air. Makanan tinggi protein termasuk ayam, produk susu, daging merah dan pisang. Jangan lupa untuk konsumsi kembali beberapa makanan yang mengandung karbohirat seperti nasi atau roti. Setelah surfing adalah waktu yang tepat untuk memanjakan diri. Daging dan ikan juga sangat penting lho dikonsumsi setelah surfing. Makanan yang dikonsumsi tepat setelah surfing, akan membantu kamu memulihkan energi yang hilang setelah sesi surfing. baiknya makan paling lambat satu jam setelah surfing adalah waktu yang sangat ideal karena ini adalah waktu ketika enzim siap dan bertanggung jawab untuk membangun kembali energi pada otot-otot kamu.

 

Cemilan

Mengambil waktu untuk ngemil di antara sesi adalah ide yang baik karena dapat memberikan dorongan yang kamu butuhkan jika kamu lesu. Pisang yang besar untuk camilan bisa jadi pilihan karena mereka dikemas dengan protein dan kalium yang dapat membantu menyembuhkan kram. Atau konsumsi sereal juga baik karena akan memberikan dorongan energi dengan kandungan lemak rendah. Sebagai atlet, makan masuk akal untuk menjaga berat badan yang sehat sangat penting jadi cobalah untuk menghindari ngemil pada makanan yang mengandung kadar gula tinggi atau tinggi lemak makanan seperti coklat atau keripik kentang yang mengandung nilai gizi yang sangat sedikit.

Jangan lupa minum air putih! Minum air juga sangat penting untuk menjaga kamu terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi tidak hanya akan membuat tekanan ekstra pada otot kamu, tetapi juga akan mempengaruhi konsentrasi saat kamu berdiri dan lebih sulit menyeimbangkan badan diatas papan. Jadi kami sarankan untuk minum banyak air putih sebelum dan sesudah surfing karena akan membuat kamu baik secara mental dan fisik juga lebih kuat.

 

Nah itulah beberapa tips dari pemburuombak.com. Keep healthy, keep surfing :)

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top