Item terkait

Selasa, 06 Januari 2015 16:04

HIKMAH DIBALIK SURFING DI "CROWDED LINEUP"

Berikut pelajaran-pelajaran yang bisa kamu ambil saat kamu surfing di "crowded lineup"

 

Surfing di pantai yang sepi memang menyenangkan. Tapi jika kamu tinggal di daerah pantai yang sering di sambangi banyak surfer dan lineup selalu ramai mungkin memang agak menyebalkan surfing dengan begitu ramai surfer lain. Tapi ada hal positif nya loh yang mengajarkan kamu beberapa hal dalam surfing di lineup yang padat :)

 

Berikut pelajaran-pelajaran yang bisa kamu ambil saat kamu surfing di "crowded lineup"

 

1. Mengajarkan kamu kesabaran. Disaat kamu berada di crowded lineup, tentunya kamu akan ekstra sabar dalam surf. Mungkin bagian tubuh kamu sedikit terhantam papan surf peselancar lain, atau mungkin saat kamu sudah siap ancang-ancang untuk mengambil ombak, tiba-tiba terganggu oleh surfer lain. Intinya kamu akan bersikap lebih sabar secara natural.

2. Mengajarkan kamu untuk bersaing. Misalkan ada banyak orang di lineup. Sabar menunggu giliran tentunya sangat disarankan untuk mendapatkan ombak yang bagus. Tapi jika kamu terlalu sabar, mungkin kamu tidak pernah mendapatkan giliran. Tempatkan diri kamu dalam posisi, mendayung dengan niat, dan berkomitmen. Dari situlah kamu sudah mulai belajar bersaing dengan surfer lain.

3. Mengajarkan kamu tentang rasa syukur. Ketika kamu akhirnya mendapatkan ombak di dalam lineup yang ramai, itu adalah hal yang sangat mengesankan. Rasanya benar-benar keren. Ini akan mengubah suasana hati kamu 180 derajat. Kemudian kamu akan mulai mengalami semua jenis emosi yang aneh, seperti rasa syukur.

4. Ini mengajarkan kamu untuk menjalin pertemanan. Jika kamu tersenyum saat menghabiskan waktu di barisan ramai akan jauh lebih ditoleransi terutama jika kamu memperlakukan orang-orang yang berinteraksi denganmu dengan cara yang ramah. Menyadari bahwa kamu dan surfer lain ialah  tim yang sama. Berikan acungan jempol ke sesama surfer yang berhasil membuat ombak yang baik. Dengan begitu secara tidak langsung kamu sudah menjalin pertemanan di lineup dengan surfer lain.

5. Mengajarkan kamu untuk menang. Umumnya lineup ramai dikarenakan ombaknya yang menyenangkan. Mungkin ramai berkesan menyebalkan. Tapi cobalah kamu ambil ini sebagai motifasi seperti berkompetisi biarpun ini bukan kompetisi, tapi kamu bisa menyimpan pikiran ini di otak kamu bahwa kamu akan masuk ke lineup dan unggul dari surfer lainnya yang berada di lineup.

 

Nah, ada hikmahnya juga kan surfing di lineup yang ramai? Keep healthy, keep surfing :)

 

 


Cam - Cimaja Live

Scroll To Top