Dede Suryana Dede Suryana Tim Hain

Item terkait

Sabtu, 13 Desember 2014 19:25

TOP 5 INDONESIA SURFER ASIAN SURFING CHAMPION (ASC)

Siapa sajakah ke-5 top rank ASC Men's Champion Indonesia 2014?

 

Hai sahabat Pemburu Ombak. Kali ini kami akan mengulas tentang 5 Surfer pria terbaik versi Asian Surfing Champion (ASC) 2014. Siapa sajakah mereka?

 

1. Dede Suryana

Surfer asal Cimaja, Jawa Barat ini ialah top rank no 1 ASC Men's Champion. Ayah beranak 1 ini Selain menjuarai ASC, banyak juga menjuarai kompetisi-kompetisi surfing lainnya. Dede ialah surfer pertama indonesia yang pernah mengikuti kompetisi World Qualifying Series (WQS). Dede mengaku dulu saat dia mulai belajar surfing, selain berlatih surfing dengan giat ia juga selalu menonton video surfing setiap hari.

 

2. Made "Garut" Widiarta

Dari namanya kita sudah bisa tahu darimana surfer ini berasal. Made berada di peringkat ke 2 top rank ASC Men's Champion. Surfer bali yang lahir 9 Maret 1988 ini adalah team surfer rider dari brand terkemuka RipCurl semenjak ia berusia 12 tahun. Made mengaku menyukai ombak Uluwatu dan Mentawai. Surfer favoritnya ialah Mick Fanning dan Kalani Rob.

 

3. Raditya Rondi

Di usianya yang ke-25 tahun ini, ia berhasil menyabet peringkat ke-3 top rank ASC Men's Champion 2014 setelah peringkat ke 2 diduduki oleh sepupunya Garut. Raditya Rondi berasal dan bear di Bali. Darah surfing Rondi memang sudah melekat dari kelurganya. Banyak di keluarga besar Rondi yang menjadi surfer. Rondi ialah keponakan dari surf legend Indonesia Ganti Yasa.

 

4. Mustofa Jeksen

Peringkat ke-4 Top rank ASC Men's Champion diduduki oleh Mustofa Jeksen surfer asal bali. Mustofa lahir di Bali 11 Mei 1989 dan tumbuh di Bali. Mus pertama mengenal papan selancar pada usia 6 tahun, di bawah pelatihan langsung dari Made Switra, salah satu peselancar legendaris Pulau Bali. Mus bercerita tentang pengalamannya yang paling berkesan saat surfing ialah pertama kali menaklukan ombak besar di kompetisi G-Land, Banyuwangi. Ambisi terbesarnya ialah Go Internasional.

 

5. Putra Hermawan

Surfer asal Bali ini yang lahir tanggal 19 Oktober ini berhasil menduduki peringkat ke-5 ASC Men's Champion 2014. Ia memulai debut surfingnya semenjak ia berumur 8 tahun. Tumbuh dan besar di Lembongan dengan ombak Lembongan yang mendukung, membuatnya menjadi penakluk ombak yang handal. Putra ialah surfer yang agresif, mempunyai gaya yang khas dan selalu siap untuk berkompetisi.

 

Itulah dia sedikit ulasan tentang ke-5 juara ASC Men's Champion 2014. Tentunya semua ini mereka raih berkat latihan dan usaha yang keras untuk bisa mencapai semua ini. Dan mereka harus tetap berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik dengan selalu berlatih dan berkompetisi baik Nasional maupun Internasional. Maju terus untuk ke-5 top rank ASC Men's Champion dan untuk seluruh Pemburu Ombak Indonesia.

 

Salam Pemburu Ombak!

 

 

 

 

 

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top